Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Posko I Purba Julu, Lakukan Cek Suhu Tubuh Tamu Yang Datang, Cegah Penyebaran Virus Covid - 19

Madina | suaraburuhnasional.com - Berdasarkan pantauan aawak media suaraburuhnasional.com Kamis (9/4/2020) pagi sekitar pukul 10.00 Wib,...



Madina | suaraburuhnasional.com - Berdasarkan pantauan aawak media suaraburuhnasional.com Kamis (9/4/2020) pagi sekitar pukul 10.00 Wib, di Desa Purba Julu yang merupakan pintu masuk pertama menuju beberapa desa di Kecamatan Puncak Sorik Marapi, Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

Tampak dengan jelas di Posko I penanganan cegah penyebaran virus Covid -19 sedang sibuk melakukan cek tamu yang keluar masuk baik dari dalam maupun dari luar Kecamatan Puncak Sorik Marapi dengan melakukan cek suhu tubuh tamu, mengunakan alat temperatur suhu tubuh pada masyarakat yang masuk dan yang keluar.

Di posko I Desa Purba Lama dihadiri tim medis, dengan Camat langsung oleh Khoiruddin S.Sos juga Babinsa hingga pemerintahan desa, dan kepala desa oleh Pamusuk Hasibuan, disamping itu kepala desa purba lama menyampaikan pada awak media ini merupakan instruksi dari Bupati Madina oleh Drs.Dahlan Hasan Nst untuk percepatan penanganan penyebaran Covid-19 di Madina melalui kecamatan hingga pada perdesaan yang ada di Kecamatan Puncak Sorik Marapi namun sampai saat ini belum ada yang dicurigai yang terdampak Covid -19 sepanjang dalam melakukan cek suhu tubuh masyarakat yang keluar masuk daerah Puncak Sorik Marapi.






Akan tetapi bagi tamu dari luar daerah misalnya yang dari Jakarta, Medan dan kota-kota besar tetap kita buat melapor ke posko I hingga dianjurkan mengikuti arahan dan anjuran tim medis setempat agar dapat menghindari dan mencegah penyebaran Covid-19.

Juga diharapkan semoga masyarakat jangan panik, dan selalu melakukan anjuran pemerintah yakni sering cuci tangan, pakai masker di saat keluar rumah hingga menjaga jarak khalayak ramai, dan semoga kita semua bisa lawan penyebaran Covid – 19,”papar kades. (RG)

No comments