Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Putus Mata Rantai Covid-19, HMI Madina Semprot Desinfektan ke Masjid

Panyabungan | suaraburuhnasional.com - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Mandailing periode 2020-2021 adakan pernyemprotan ke sejuml...



Panyabungan | suaraburuhnasional.com - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Mandailing periode 2020-2021 adakan pernyemprotan ke sejumlah tempat ibadah Mesjid, Jumat (10/4/2020). Ketua Bidang Partisipasi Pembangunan Daerah (KABID PPD) Zulfikar Siregar saat dikonfirmasi menuturkan bahwa ini adalah keterpanggilan jiwa.

 "Aksi ini dilakukan dari keterpanggilan jiwa selaku Pengurus Cabang HMI Cab. Madina, dan harus kita ketahui bersama bahwa Covid-19 harus kita putus mata rantainya, kegiatan kita hari di adakan dua Titik, pertama di mesjid Ismailiyah Lintas Timur Kel. Sipolu-polu panyabungan, yang mana masjid ini sering disinggahi rombongan musafir atau rombongan orang yang datang dari luar kota beristirahat disini ataupun singgah sebentar melaksanakan ibadah sholat, dan titik kedua di Masjid daerah Pidoli Dolok, dan pada tanggal 9 kemarin kita lakukan penyemprotan desifektan di mejid Kel. Dalan lidang," tutup Zulfikar.

Sementara Syukri A. Harahap selaku Ketua Umum HMI Cab. Mandailing Natal saat dikonfirmasi menyampaikan Bahwa ini salah satu bentuk HMI Madina Turun ke umat.

Inilah salah satu bentuk sikap kita HMI turun ke Ummat guna memutus Rantai Covid-19.memang kita ketahui Kab. Madina belum sampai Darurat Covid-19 seperti tetangga kita Kota Padang Sidempuan menjadi daerah Darurat Covid-19 yang di umumkan Walikotanya pada tanggal 5 April 2020.





Tapi kita ketahui bersama menurut info resmi dari Dinas kominfo Madina tanggal 10 April 2020 bahwa Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Madina sudah mencapai 4 orang, orang dalam pemantauan (ODP ) berjumlah 28 Orang dan Orang Tanpa Gejala 1 (OTG) orang, Jumlah total 33 jumlah kasus.

Oleh karena itu kita jangan panik namun kita harus waspada dan berusaha memutus penyebaran Covid-19, berusaha agar Madina Mata Rantai Covid-19 terputus di Kab. Madina dan Indonesia tentunya butuh usaha kita bersama. Tutup Syukri A. Harahap. (Mn)

No comments