Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Salah Satu Warga Aek Korsik, Kecamatan Aek Ledong Kab. Asahan Dikebumikan Sesuai SOP PDP Covid - 19

Asahan | suaraburuhnasional.com - Pasca merebaknya Virus Covid - 19, juru bicara (jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid - 19 Ka...



Asahan | suaraburuhnasional.com - Pasca merebaknya Virus Covid - 19, juru bicara (jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid - 19 Kabupaten Asahan H Rahmat Hidayat Siregar S.Sos MSi kembali menggelar press release kepada awak media terkait adanya salah satu warga Aek Ledong yang dikebumikan standar PDP Covid - 19, Jumat (10/04/2020).

Dalam penyampaiannya H. Rahmat Hidayat Siregar menjelaskan, pasien dari Desa Aek Korsik, Kecamatan Aek Ledong, Kabupaten Asahan tersebut memiliki riwayat penyakit gula, dan tidak sadarkan diri akhirnya meninggal saat dalam perawatan di RSUD Hams Kisaran, jenazah langsung dikebumikan dengan standar pananganan PDP (Pasien Dalam Pengawasan) pada Jumat, 10 April 2020.

Kemudian H.Rahmat Hidayat Siregar juga mengatakan, berdasarkan laporan yang diperoleh dari pihak kecamatan dan kepala desa, almarhumah atas nama SW (44) warga Desa Aek Korsik, Kecamatan Aek Ledong, Kabupaten Asahan, kembali ke rumah orang tuanya, karena yang bersangkutan selama ini berdomisili dan menetap di Kabupaten Siak, Provinsi Riau.

Menurut Kadis Kominfo Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar bahwa SW saat sampai di rumah orang tuanya, pada hari Kamis, 09 April 2020, almarhumah sakit dan tidak sadarkan diri sekira pukul 23.45 Wib dibawa ke Rumah Sakit Umum (RSU) di Aek Kanopan, Kabupaten Labura (Labuhanbatu Utara).

Dari hasil keterangan pihak keluarga, almarhumah pernah menjalani perawatan di RSU Siak Pekan Baru, dengan riwayat penyakit diabetes maletus dan hipertensi sesuai hasil rontgen oleh pihak rumah sakit," papar H. Rahmat Hidayat Siregar.

Almarhumah juga dirujuk ke RSUD H. AMS Kisaran, pada Hari Jumat tanggal 10 April 2020, dan masuk ruang IGD sekira pukul 13.50 Wib dan langsung masuk ke ruangan isolasi. Tetapi sekira pukul 15.00 Wib, pasien tersebut meninggal dunia," tegas H. Rahmat Hidayat Siregar.

Dalam hal tersebut H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, M.Si juga menegaskan untuk menjaga segala kemungkinan yang tidak diinginkan, pihak medis merekomendasikan almarhumah dikebumikan dengan standar Pasien Dalam Pantauan (PDP) Covid - 19, dan jalan tersebut mendapat persetujuan dari seluruh pihak keluarga. Dan rencananya malam ini almarhumah akan langsung dikebumikan di pemakaman umum Desa Aek Korsik, Kacamatan Aek Ledong. (Indra Sibarani)

No comments