Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Satlantas Polres Pelabuhan Belawan Menggelar Safety Riding Bersama Petugas Bank BRI Cabang Belawan Dan Para Supir

Belawan | suaraburuhnasional.com - Berbagai kegiatan inovatif yang terus digencarkan untuk bertujuan agar Polri lebih dekat dengan masya...



Belawan | suaraburuhnasional.com - Berbagai kegiatan inovatif yang terus digencarkan untuk bertujuan agar Polri lebih dekat dengan masyarakat dan taat pada hukum dengan Pendekatan persuasif yang edukatif, dalam meningkatkan kedisiplinan berkendara, sekaligus menekan angka kecelakaan (korban) lalu lintas.

Dalam hal ini Polres Pelabuhan Belawan menggelar kegiatan Safety Riding bersama petugas Bank BRI Cabang Belawan yang diikuti sejumlah peserta para pengemudi di gedung Aula Wira Satya Mapores Pelabuhan Belawan, Jalan Pelabuhan Raya, Belawan Sumatera Utara, Rabu (22/04/2020) pagi.

Kegiatan program keselamatan berkendara Tahun 2020, langsung dipimpin Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr.M.R Dayan yang didaulat oleh Kabag Ops Kompol Mustafa Nasution SH dan Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) AKP Piktor Gultom sekaligus untuk salurkan bantuan sosial kepada para pengemudi.

Kasat lantas Polres Pelabuhan Belawan AKP Piktor Gultom SH dalam kegiatan tersebut memberikan pemahaman (mengedukasi) masyarakat akan Kamseltibcar lantas tersebut dan mensosialisasikan UU Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan angkutan jalan serta wawasan dalam berkendara, penyampaian syarat ketentuan berkendara, baik kelengkapan maupun surat-surat kendaraan bermotor lainnya, Drill Practice Safety Riding maupun tips berkendara dengan baik.

"Kegiatan safety riding digelar untuk menyampaikan himbauan dan sosialisasi tentang tata cara berlalu lintas yang berkeselamatan kepada petugas Bank BRI Cabang Belawan dan para supir serta pencegahan penyebaran Covid-19 sekaligus etika berlalu lintas dan saling menghargai satu sama lain kepada para pengguna jalan, tentunya juga ini untuk menjalin kemitraan antara Polisi Lalu Lintas dengan masyarakat, menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan, menekan angka pelanggaran dan kecelakaan khususnya di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan,”terang Kasat Lantas AKP Piktor Gultom SH.

Salah satu sopir yang hadir dalam acara tersebut mengatakan,"kami khususnya sopir sangat berterimakasih kepada Polres Pelabuhan Belawan yang telah membuat acara program keselamatan dalam berkendara, dalam hal ini saya pribadi mendapat ilmu bagaimana menghargai satu sama lain bagi sesama supir,"ungkap Edo.

Hadir dalam acara tersebut, Kabag Ops Polres Pelabuhan Belawan Kompol Mustafa Nasution, SH, Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan AKP Piktor Gultom SH, petugas Bank BRI cabang Belawan dan para sopir. (Nelson Siregar/AH)

No comments