Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Satu Tersangka Perampok Sadis Di Kabupaten Asahan Di Dor Polisi

Asahan | suaraburuhnasional.com - Salah satu terduga pelaku perampokan terhadap supir Truck di kawasan Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) ...



Asahan | suaraburuhnasional.com - Salah satu terduga pelaku perampokan terhadap supir Truck di kawasan Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) tepatnya di Bukit Panjang, Desa Aek Ledong, Kecamatan Aek Ledong, Kabupaten Asahan, pada hari Sabtu tanggal 11 April 2020, sekira pukul 04.30 Wib berinisial Andi Syahputra alias Tua (33).

Andi Syahputra alias Tua (33) terpaksa dilumpuhkan karena berusaha melarikan diri dan melakukan perlawanan saat akan ditangkap petugas.

Menurut keterangan Kapolres Asahan, AKBP. Nugroho Dwi Karyanto, S.I.K, M.H menjelaskan Andi Syahputra alias Tua ditangkap di rumahnya di kawasan Kelurahan Bandar Lama, Kecamatan Kualuh Selatan, Labuhan Batu Utara (Labura), setelah beberapa jam usai beraksi.

Dari hasil olah TKP dan memeriksa para saksi - saksi, diketahui salah satu pelaku merupakan Andi Syahputra alias Tua.

Diketahui tersangka Tua ini sedang berada di rumahnya, kemudian dikejar oleh tim Jatanras, tapi tersangka melakukan perlawanan sehingga terpaksa diberikan tindakan tegas terukur," papar AKBP Nugroho Dwi Karyanto, S.I.K, M.H, Senin (13/04/2020).

Kemudian Kapolres Asahan AKBP. Nugroho Dwi Karyanto, S.I.K, M.H mengatakan tersangka Andi Syahputra alias Tua telah melakukan perampokan bersama dengan sejumlah rekannya. Dan kini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO)/buruan petugas. Beberapa rekan tersangka lainnya masih dalam pengejaran," ungkap Kapolres Asahan.

Pada keterangan Kapolres Asahan tersebut, para pelaku melakukan perampokan terhadap Sunarto (41) salah satu warga Kecamatan Buntu Pane, Kabupaten Asahan yang tengah mengemudikan truk colt diesel warna kuning, bernomor polisi (bernopol) BG 8723 UD bermuatan perabot rumah tangga dengan cara mempepetkan sepeda motor para pelaku ke truck yang dikemudikan korban.

Kemudian truck yang dikemudikan Sunarto berhenti, lantas para pelaku pun menodongkan senjata tajam ke arah korban hingga terluka di bagian dada.

Menurut keterangan korban yang sudah dibuntuti para pelaku, tiba - tiba dipepet oleh dua unit sepeda motor pelaku dan akhirnya truck tersebut dipalang. Selanjutnya korban disuruh turun dan ditodong dengan pisau," ujar AKBP Nugroho Dwi Karyanto, S.I.K, M.H.




Kemudian, Lanjut Adrian, para pelaku lalu marampas uang tunai dari dalam truk sebesar Rp 7,5 juta, satu unit telepon seluler dan kunci kontak truk dari tangan korban. Akibat peristiwa itu, korban mengalami kerugian sebesar Rp 8 juta," papar AKBP Nugroho Dwi Karyanto.

Tersangka dan barang bukti sudah dibawa ke Mapolres Asahan untuk kepentingan penyidikan. Tersangka Tua ini dijerat dengan Pasal 365 KUHPidana," tegas Kapolres Asahan.

Sementara Tua mengaku melukai korban karena menolak menyerahkan harta bendanya kepada para pelaku. Saat beraksi, Tua melakukan kejahatannya bersama tiga orang temannya. Karena nggak mau kasih uangnya, saya tikam pakai pisau dapur," ujar Tua. (Indra Sibarani)

No comments