Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Terkait Percepatan Penanganan Covid -19, Bupati Labura Gelar Video Conference dengan Gubsu

Aek Kanopan, Labura | suaraburuhnasional.com - Dalam rangka percepatan penanganan Covid - 19 Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi...

Aek Kanopan, Labura | suaraburuhnasional.com - Dalam rangka percepatan penanganan Covid - 19 Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi melakukan Video Conference dengan seluruh kepala daerah yang ada di wilayah Sumatera Utara (Sumut), Selasa (14/4/2020).

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) mengelontorkan dana untuk percepatan penanganan Covid-19 sejumlah Rp 5,69 miliar untuk penanganan pandemi virus Corona atau Covid-19. Adapun sumber dana tersebut diambil dari APBD dan Dana Alokasi Khusus (DAK).

Hal ini dikatakan Bupati Labuhanbatu Utara H. Kharuddin Syah, S.E, melalui Kepala Dinas Kominfo Labura, usai mengikuti kegiatan video conference yang dilaksanakan Gubsu Edy Rahmayadi dengan para bupati/wali kota yang ada di Sumut, Selasa (14/04/2020), di ruang command centre Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura).

"Kita menyiapkan dana sebesar Rp5,69 miliar," kata Kadis Kominfo, Drs Sugeng, saat ditanya tentang anggaran yang dipersiapkan berkaitan dengan wabah Covid-19. Dijelaskan, anggaran tersebut berasal dari APBD sebesar Rp 4,9 miliar lebih dan Rp 750 juta dari DAK.

Berkaitan dengan Alat Pelindung Diri (APD) yang tersedia, bupati menyebutkan ada sebanyak 255 set. Setiap set terdiri dari baju, helm, kacamata, sarung tangan panjang dan masker N95). Sedangkan thermalgun yang ada sebanyak 100 buah. "Ini udah didistribusikan ke puskesmas-puskesmas," kata Sugeng.

Ia juga menyebutkan, bantuan dari Dinkes Sumut yang diterima terdiri dari rapidtes sebanyak 40 pcs, coverall 190 pcs, masker 2.375 pcs dan sarung tangan sejumlah 1.900 pcs.

Hadir mendampingi Bupati Labura saat video conference di antaranya Asisten Pemerintahan dan Kesra Nur Rohman SSos, Kakan Kemenag Labura Agus Priadi SAg Msi, Ketua MUI Drs H Aminurrayid Aruan dan Kepala BPBD Irwan Harahap.

Selain itu juga terlihat hadir Kadis Kesehatan dr Hj Saodah, Direktur RSUD Aekkanopan dr Hj T Mayang, Kadis Kominfo Drs Sugeng, Kabag Kesra dan Binmas Drs Tasrif MA serta Ketua FKUB Dr H Asbin Pasaribu MA, pemuka Agama Kristen Pdt Gusar Siringoringo, dan Pemuka Agama Katolik Pdt Edison Sinaga. (P.Lbs)

No comments