Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

TP PKK Kabupaten Asahan Berikan Bantuan Untuk 3 Puskesmas

Asahan | suaraburuhnasional.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melalui Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK...



Asahan | suaraburuhnasional.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melalui Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Asahan ikut berpartisipasi dalam Percepatan Penanganan Penanggulangan dan Pencegahan Penyebaran Virus Corona (Covid - 19).

Hal itu dapat dilihat dari partisipasi Kegiatan TP. PKK  Kabupaten Asahan. Ketua TP. PKK Kabupaten Hj Titiek Sugiharti dan para pengurus PKK Asahan memberikan berupa bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan masker buat para tenaga medis di Puskesmas.

Kegiatan tersebut berketepatan dengan Hari Kartini, Kami kaum Perempuan yang tergabung dalam TP. PKK Kabupaten Asahan ikut prihatin atas adanya wabah  virus Corona yang melanda hampir seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia,"  ungkap Ketua TP. PKK Hj. Titiek Sugiharti, Selasa (21/4/2020) kepada awak media.

Dalam penyampaiannya Hj. Titiek  Sugiharti juga mengatakan bahwa sumbangsih APD dan masker tersebut diberikan TP PKK untuk 3 puskesmas. Adapun Puskesmas yang diberikan bantuan yaitu Puskesmas Gambir Baru, Puskesmas Sidodadi dan Puskesmas Mutiara.

Untuk itu Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan Hj. Titiek Sugiharti juga menghimbau dan berharap agar APD yang diberikan dapat digunakan dalam menangani Covid  - 19. Terlebih untuk melindungi diri para tenaga medis saat bekerja menangani pasien.

Mengakhiri penyampaianya Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan H. Titiek mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TP. PKK Kabupaten Asahan  terhadap tim medis yang bekerja  untuk menangani Covid - 19. Semoga wabah virus Corona (Covid - 19) cepat berlalu dan berakhir.




Pada kegiatan dan tempat yang sama Kepala Puskesmas Gambir Baru, dr. Riana Minerva Sibarani menyampaikan ucapan  terimakasih kepada Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan  Hj. Titiek Sugiharti yang telah  memberikan perhatian kepada para tenaga dokter dan tenaga medis.

dr. Riana Minerva Sibarani juga menerangkan memang saat ini kebutuhan APD sangat minim. Sehingga adanya bantuan ini dapat membantu tim medis ketika menangani pasien Covid - 19

Kemudian ditempat dan waktu yang terpisah Sekretaris TP. PKK Kabupayen Asahan Hj. Nuraisyah Rahmat Hidayat, juga menyampaikan bahwa penyerahan bantuan APD ini sekaligus dalam rangka memperingati Hari Kartini yang tepat jatuh pada tanggal 21 April 2020. (Indra Sibarani)

No comments