Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Tragis, Dua Teknisi Terjepit Craine Kalmar, 1 Tewas Dan Lainnya Kritis

Belawan | suaraburuhnasional.com - Dua orang teknisi pekerja alat angkat Kontainer (Kalmar) di lokasi depo PT Duwifa Karisma Mitra (DKM)...



Belawan | suaraburuhnasional.com - Dua orang teknisi pekerja alat angkat Kontainer (Kalmar) di lokasi depo PT Duwifa Karisma Mitra (DKM) Jalan Raya Pelabuhan Belawan, tepatnya dekat pintu masuk Pelabuhan Perikanan Samudera Belawan (PPSB) Gabion terjepit Kalmar saat pemberbaiki hidrolik alat angkat Container tersebut, satu orang tewas di tempat dan lainnya kritis, Jumat (03/04/2020) sore.

Korban tewas bernama Deny Sumarna (30) warga Kampung Kurnia, Kelurahan Belawan Bahari, Kecamatan Medan Belawan. Tragis, tubuh korban terjepit Kalmar sehingga mengakibatkan isi perut keluar dan usus terburai serta kaki patah akibat terjepit Crane Kalmar.

Sedangkan  korban lainnya masih kritis karena mengalami luka yang cukup parah di bawa ke RS. Delima Martubung untuk pertolongan medis.

Saat dilansir awak media suaraburuhnasiomal.com di lokasi kejadian, tampak kedua korban tidak mengunakan alat pengaman (safety) dan hampir selama 5 jam korban yang tewas di tempat Dievakuasi, lambatnya penanganan yang dilakukan oleh pihak managemen perusahaan tersebut menjadi tontonan warga dan pekerja pelabuhan yang berada di lokasi tersebut.



Ketika dikonfirmasi awak media pada pihak pihak Depo PT DKM dan security tidak ada satu orangpun yang mau memberikan keterangan resmi terkait kejadian naas tersebut.

Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan AKP Jerico Lavian Chandra SH, S.I.K mendapat informasi dari warga, adanya kecelakaan kerja di Depo PT DKM dekat pintu masuk Pelabuhan Perikanan Samudra Belawan, langsung menurunkan anggota ke TKP, guna proses penyelidikan. (Nelson Siregar)

No comments