Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Update Data ODP Di Wilayah Kabupaten Asahan Sudah Mencapai 105 Orang

Asahan | suaraburuhnasional.com - Dalam memberikan informasi dan data kepada masyarakat secara akurat melalui laporan setiap Kecamatan d...



Asahan | suaraburuhnasional.com - Dalam memberikan informasi dan data kepada masyarakat secara akurat melalui laporan setiap Kecamatan di seluruh wilayah Kabupaten Asahan update Corona jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) akibat wabah Virus Corona (Covid - 19), 105 orang dan bebas pemantauan 14 orang.

Dalam hal tersebut Kadis Kominfo Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar selaku juru bicara Pemkab Asahan, Minggu (5/4/2020) kepada wartawan terkait Update Data ODP berdasarkan hasil data surveilans dari seluruh Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Asahan, yang di kelola Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan pertanggal 05 April 2020 hingga jam 14.00 Wib.

Kemudian H. Rahmat Hidayat Siregar lebih rinci menjelaskan tentang 105 orang yang ODP itu tersebar di 20 Kecamatan dari 25 kecamatan yang ada di Asahan Kecamatan yaitu Kecamatan Rawang Panca Arga 1 orang, Silau Laut 2 orang, Kisaran Timur 7 orang, Kisaran Barat 7 orang, Aek Ledong 2 orang, Pulau Rakyat 10 orang, Setia Janji 1 orang, Air Joman 14 orang, Sei Dadap 11 orang, Pulo Bandring 9 orang, Sei Kepayang 9 orang, Buntu Pane 5 orang, Sei Kepayang Barat 2 orang Air Batu 16 orang, Aek Songsongan 4 orang, Teluk dalam 1 orang, Bandar Pasir Mandoge 6 orang, Bandar Pulau 2 orang, Tinggi Raja 9 orang dan Kecamatan Aek Kwasan 1 orang.

Sementara itu 5 Kecamatan lainnya seperti Kecamatan Rahuning,  Tanjung Balai,  Simpang Empat, Sei Kepayang Timur dan Meranti tidak ada warga yang ODP.

Dalam penyampaiannya Kadis Kominfo Kabupaten Asahan juga menjelaskan bahwa orang yang berstatus ODP itu adalah orang yang memiliki gejala demam diatas 38°C atau riwayat demam atau gejala gangguan sistem pernafasan (Pilek, Batuk, Sakit Tenggorokan, Batuk) dan pada 14 hari terakhir sebelum timbul gejala memiliki riwayat perjalanan atau tinggal dari luar negeri/daerah kota transmisi lokal di Indonesia yang melaporkan kasus terjangkit Covid 19 positif. Namun bila sehat (tidak ada keluhan) belum tentu dinyatakan ODP.

Diwilayah Kabupaten Asahan hingga saat ini ada 14 orang sudah bebas pantau dari yang sebelumnya ODP dan belum ada di temukan yang terinfeksi virus Corona tersebut," ungkap H. Rahmat Hidayat Siregar

Akhir penyampaian H. Rahmat Hidayat Siregar mengucapkan rasa syukur Alhamdulillah Kepada Allah SWT, saat ini sudah 14 orang yang bebas pantau dari sebelumnya ODP, hingga saat ini juga orang atau Pasien Dalam Pemantauan (PDP) dan orang positif dari virus Covid 19 di Asahan masih belum ada ditemukan. (Indra Sibarani)

No comments