Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Update Data Status ODP Di Kabupaten Asahan Naik Menjadi 98 Orang

Asahan | suaraburuhnasional.com - Terkait dalam penanganan dan penyebaran Covid - 19, Pemerintah Kabupaten Asahan tetap melakukan pendat...



Asahan | suaraburuhnasional.com - Terkait dalam penanganan dan penyebaran Covid - 19, Pemerintah Kabupaten Asahan tetap melakukan pendataan terhadap  yang masuk dalam kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP) dari bahaya virus Corona (Covid - 19).

Pemerintah Kabupaten Asahan melakukan segala upaya demi upaya telah dilakukan untuk  mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus Corona yang  kian terus meningkat saat ini.

Angka ODP di Kabupaten Asahan bertambah lagi menjadi 98 orang. Semalam angka ODP itu berjumlah 83 orang," kata Kadis Kominfo H. Rahmat Hidayat Siregar, Kamis (02/04/2020).

Dalam hal tersebut Kadis Kominfo mempunyai tugas untuk menjelaskan tentang ODP yang kembali bertambah sebanyak 15 orang. Ada sebanyak 63 orang laki - laki dan 35 orang perempuan. Para ODP itu tersebar di beberapa kecamatan.

Kadis Kominfo Kabupaten Asahan dalam penyampaiannya mengatakan bahwa hasil pendataan ODP itu dilakukan oleh tim surveilans puskesmas yang ada di setiap kecamatan dan berada dalam pengawasan Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan.

Salah satu upaya untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus Corona itu. Pemkab Asahan terus mengimbau agar masyarakat dapat mematuhi imbauan yang telah disampaikan oleh pemerintah.

Untuk membiasakan  hidup bersih dan sehat, kurangi aktifitas diluar rumah, jauhi kerumunan dan biasakanlah mencuci tangan sesering mungkin menggunakan sabun agar kita dapat terhindar dari virus Corona sebutnya," ungkap H. Rahmat Hidayat Siregar.

Adapun ODP yang berjumlah 98 orang tersebut, Pemkab Asahan tetap melakukan pengawasan kesehatan para ODP  dari bahaya virus Covid 19, hingga masa observasi pengawasan mete berakhir dan hingga saat ini Kabupaten Asahan belum ada satupun warga yang terdampak atau terkena wabah virus Corona. Asahan saat ini negatif atau nihil Corona," tegas Kadis Kominfo. (Indra Sibarani)

No comments