Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Wabah Covid - 19 Melanda, Safari Ramadhan Akan Dilaksanakan Di Kab. Asahan Sesuai SOP Penanganan Covid - 19

Asahan | suaraburuhnasional.com - Pemerintah Kabupaten Asahan memastikan pelaksanaan Safari Ramadhan 1441 H/2020 M akan tetap digelar na...



Asahan | suaraburuhnasional.com - Pemerintah Kabupaten Asahan memastikan pelaksanaan Safari Ramadhan 1441 H/2020 M akan tetap digelar namun dalam suasana yang sangat berbeda, dikarenakan pelaksanaan tahun ini bersamaan dengan pandemi Covid - 19 yang tengah melanda negeri ini.

Mengawali penyampaiannya Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, M.Si menjelaskan, sesuai jadwal pelaksanaan Safari Ramadhan tahun ini akan dilaksanakan tanggal 29 April 2020 sampai dengan tanggal 30 April 2020, namun pelaksanaannya sangat berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, karena pada tahun ini dilaksanakan dengan berpedoman pada SOP penanganan Covid - 19.

Dalam hal tersebut H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, M.Si mengatakan bahwa jumlah Tim hanya 3 orang, dan mesjid yang didatangi dihimbau untuk tidak mengundang massa, cukup menghadirkan BKM, Lurah/Kades dan beberapa jemaah mesjid, Minggu (26/4/2020).

Menurut keterangan dari H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, M.Si juga mengatakan, untuk Safari Ramadhan tahun ini dilaksanakan setelah pelaksanaan Sholat Dzuhur, dan diupayakan dilaksanakan sesingkat mungkin. Adapun Ustadz yang dihadirkan diharapkan hanya menyampaikan ceramah tentang percepatan penanganan Covid - 19, dengan memberikan pemahaman kepada BKM dan pengurus mesjid untuk dapat disosialisasikan kepada masyarakat tentang pencegahan Covid - 19.

Mengakhiri penyampaiannya H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, M.Si juga menegaskan hal yang berbeda tahun ini adalah tidak adanya Buka Puasa Bersama dan Sholat Taraweh oleh Tim Safari, dan saya memastikan bahwa pelaksanaan Safari Ramadhan tahun ini akan tetap berpedoman pada SOP penanganan Covid - 19. (Indra Sibarani)

No comments