Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

5 Wilayah Kecamatan Di Kabupaten Asahan Dapat Bantuan 500 Paket Ikan Sehat Dari Program Bulan Mutu Karantina Tahun Anggaran 2020

Asahan | suaraburuhnasional.com – Di masa Pandemi Covid - 19, Kementerian Kelautan Dan Perikanan Republik Indonesia menggelar Program Bu...



Asahan | suaraburuhnasional.com – Di masa Pandemi Covid - 19, Kementerian Kelautan Dan Perikanan Republik Indonesia menggelar Program Bulan Mutu Karantina Tahun Anggaran 2020.

Dalam hal tersebut Kepala Karantina Ikan Tanjung Balai - Asahan Sondang Sitorus mengatakan, bahwa kegiatan Program Bulan Mutu Karantina Tahun Anggaran 2020 merupakan kegiatan rutinitas tahunan Kementerian Kelautan Dan Perikanan Republik Indonesia, yang tata cara penyalurannya berbeda dari tahun sebelumnya, dikarenakan dalam masa Pandemi Covid - 19, Senin (18/5/2020), di Kantor Dinas Perikanan Kabupaten Asahan.

Adapun jumlah paket yang disalurkan oleh Kementerian Kelautan Dan Perikanan Republik Indonesia bekerjasama dengan CV Azka Utama sebanyak 500 paket ikan sehat, dimana per paket sebesar 5 Kilogram (Kg) ikan sehat," ujar Sondang Sitorus.

Kemudian, Kepala Karantina Ikan Tanjung Balai - Asahan Sondang Sitorus juga mengatakan untuk wilayah Kabupaten Asahan hanya ada 5 Kecamatan yang mendapatkan Program Bulan Mutu Karantina Tahun Anggaran 2020 yakni, Kecamatan Sei Dadap, Kecamatan Rawang Panca Arga, Kecamatan Pulo Bandring, Kecamatan Silau Laut, dan Kecamatan Air Joman.

Dikegiatan yang sama Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Asahan Hazairin mengatakan bahwa kita bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, melalui Kepala Karantina Ikan Tanjung Balai - Asahan Sondang Sitorus beserta jajarannya menyampaikan kepada kita bantuan itu.

Dinas Perikanan Kabupaten Asahan secara teknis ya berharap agar bantuan ini bermanfaat kepada kita semua, sehingga kita dapat melewati masa Pandemi Covid - 19 yang sangat sulit ini," ungkap Hazairin.






Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Asahan Hazairin juga berpesan kepada pihak perusahaan dalam penyaluran atau pembagian paket ikan harus kondusif, dan harus menjaga jarak (Sosial Distancing), dan harus mengikuti Protokol Kesehatan yang disampaikan Pemerintah didaerah tempat tinggal masing - masing masyarakat (dor to dor) yang mendapatkan bantuan tersebut. Akhir penyampaiannya Hazairin mengatakan semoga masa Pandemi Covid - 19 cepat sirna, dan semua sektor dapat kembali pulih seperti sedia kala.

Diwaktu yang berbeda Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Dinas Perikanan Kabupaten Asahan Rijaldy Situmorang, Sp menambahkan agar masyarakat yang mendapatkan bantuan dari Program Bulan Mutu Karantina Tahun Anggaran 2020 dalam masa Pandemi Covid - 19 harus tetap menjaga kondusifitas dan juga harus mengikuti Protokol Kesehatan yang disampaikan oleh Pemerintah. Semoga Virus Covid - 19 dapat berlalu diwilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Asahan Hazairin, Kepala Karantina Ikan Tanjung Balai Asahan Sondang Sitorus, Perwakilan dari Polres Asahan Iptu M. Noor, dan perwakilan dari warga yang menerima bantuan tersebut. (Indra Sibarani)

No comments