Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Bantuan BLT dari Dana Desa Kepada 38 Masyarakat Simpang Sigura - Gura Kecamatan Porsea

Toba | suaraburuhnasional.com - Pemerintah aparat Desa Simpang Sigura - Gura Kecamatan Porsea, Kabupaten Toba, pada Rabu, (27/5/2020) te...



Toba | suaraburuhnasional.com - Pemerintah aparat Desa Simpang Sigura - Gura Kecamatan Porsea, Kabupaten Toba, pada Rabu, (27/5/2020) tepatnya pukul 10.00 Wib di kantor Kepala Desa Simpang Sigura –gura dilaksanakan penyerahan BLT.

Kepala desa Simpang sigura gura, Sahwal Manurung, menyampaikan dengan tegas kepada warga masyarakat setempat bahwa yang sudah terdaftar nama - nama yang menerima bantuan BLT dari dana desa berjumlah 38 KK.

Sesuai di data kami dari aparat kantor Kepala Desa Simpang Sigura - Gura. Bantuan BLT berupa uang tunai sebesar Rp.600.000,-/KK ini yang akan diberikan langsung kepada masyarakat Desa Simpang Sigura - Gura, Kecamatan Porsea.

Penyerahan bantuan BLT bagi masyarakat Desa Simpang Sigura - Gura dihadiri oleh Pemerintah Kabupaten Toba yaitu Bupati Toba Ir. Darwin Siagian yang diwakili oleh Asisten I Harapan Napitupulu, Kabag Perekonomian dan juga Eston Sitohang, beserta rombongannya hadir juga menyaksikan pemberian bantuan uang tunai langsung kepada masyarakat Desa Simpang Sigura - Gura.

Harapan Napitupulu selaku asisten I yang mewakili Bupati Toba yang hadir menyampaikan, kepada masyarakat Desa Simpang Sigura - gura kecamatan porsea  menyampaikan, bahwa Pemerintah Kabupaten Toba hanya mengingatkan kepada masyarakat desa Simpang Sigura - Gura agar tetap berwaspada dalam pencegahan dampak Covid - 19 di tempat manapun warga berada,”ujar Harapan Napitupulu.

Begitu juga Harapan Napitupulu menjelaskan kepada masyarakat Desa Simpang Sigura - Gura Kecamatan Porsea, kami atas nama Pemerintah Kabupaten Toba, bagi masyarakat Desa Simpang Sigura - Gura yang sudah mendapat bantuan BLT uang tunai dari bantuan dana desa, agar dipergunakan secara baik - baik untuk seperlunya dalam mengatasi akibat pencegahan dampak Covid - 19 ini.

Dan bagi masyarakat Desa Simpang Sigura - Gura yang belum mendapatkan bantuan BLT uang tunai sekarang ini, Pemerintah Kabupaten Toba akan tetap selalu memberikan bantuan bagi masyarakat Desa Simpang Sigura - Gura yang terkena dampak Covid - 19  bagi yang belum mendapatkan bantuan BLT uang tunai dari pemerintah desa,”ujar Harapan Napitupulu.

Dana bantuan BLT ini diambil dari dana KAS anggaran Desa Simpang Sigura - Gura tahun 2020, dalam bentuk program bantuan uang tunai secara langsung (BLT) bagi masyarakat Desa Simpang Sigura - Gura yang terkena dampak Covid - 19 sebesar Rp.600.000,-/KK,’pungkasnya.

Begitu juga Kepala Desa Simpang Sigura Gura, Sahwal Manurung mengatakan kepada warga setempatnya, bahwa bagi masyarakat kami yang belum mendapatkan BLT sekarang ini, bahwa kami telah mengusulkan kepada Pemerintah Kabupaten Toba melalui Dinas Sosial agar masyarakat kami di Desa Simpang Sigura - Gura yang terkena dampak Covid -19 agar juga mendapatkan bantuan dari Kementerian Sosial  Sesuai permohonan data berkas yang kami sampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Toba,”ujar Sahwal Manurung.




Kades Simpang Sigura Gura, Sahwal Manurung menyampaikan kata terakhirnya di hadapan warganya. Mudah - mudahan hari jumat ini bantuan BLT dari Kementerian Sosial akan tersalur diberikan kepada masyarakat Desa Simpang Sigura - Gura melalui kantor Pos di Kecamatan Porsea. Tandasnya.

Kegiatan pemberian bantuan BLT sekarang ini Rabu (27/5/2020), dihadiri oleh seluruh perangkat aparat Desa Simpang Sigura - Gura, dan juga BPD Desa Simpang Sigura - Gura dan dari Muspika Kecamatan Porsea, beserta Babinsa TNI, Polsek Porsea, yang hadir berada di Desa  Simpang Sigura - Gura. (Octa)

No comments