Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Bupati Sergai Kembali Gelar Konpers dan Tatap Muka Di Posko Gugus Tugas Kabupaten

Sei Rampah | suaraburuhnasional.com - Bupati Sergai Ir H Soekirman di hadapan awak media menyampaikan permohonan kepada semua piha...



Sei Rampah | suaraburuhnasional.com - Bupati Sergai Ir H Soekirman di hadapan awak media menyampaikan permohonan kepada semua pihak yang ada, agar benar-benar serius memberikan penyadaran kepada masyarakat Sergai dalam mengikuti himbauan pemerintah. Karena akan adanya pelonggaran Peraturan Sosial Berskala Besar (PSBB) tingkat Nasional.

Permohonan ini disampaikan Bupati saat gelar konferensi pers (konpers) yang berlangsung di rumah dinas Bupati Serdang Bedagai (Sergai), Kecamatan Sei Rampah, Selasa (19/5/2020) siang.

Hadir pada gelar acara tersebut Ketua DPRD Kab.Sergai dr.Riski Ramadhan Hasibuan, SH SE, Jubir Gugus Tugas Covid 19  Kadis Kominfo Drs H Akmal, AP, M.Si, Kadis PMD H Ikhsan, AP, M.AP, Kadis Sosial H Ifdal S.Sos, M.AP.Kadis Kesehatan dr.Bulan Simanungkalit, M.Kes.

Selanjutnya pada kesempatan tersebut  Akmal  selaku Jubir Gugus Tugas, menyampaikan pencapaian dari Gugus Tugas Kabupaten dalam penanganan Covid-19 mengatakan, semua bantuan yang diterima oleh Posko Gugus Tugas segera didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak dengan mekanisme yang transparan, akuntabel, dan tepat sasaran. "Hal ini dibuktikan dengan terdatanya secara lengkap pihak-pihak pemberi donasi,"sampai Akmal di hadapan awak media.

"Kami tidak pernah lelah mengimbau masyarakat agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan menjaga kebersihan diri, rajin mencuci tangan dengan sabun, gunakanlah masker setiap beraktivitas di luar rumah, rutin berolahraga serta makan makanan bergizi untuk menjaga keseimbangan dan immunitas tubuh, dan jangan lupa stay at home,tetap dirumah saja,"ungkap Akmal kembali.

Akmal juga menjelaskan dalam waktu dekat ini, Pemkab Sergai bekerjasama dengan Tiga Pilar Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) yakni DPRD, TNI, dan Kepolisian akan menyalurkan bantuan yang berasal dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, untuk Kabupaten Sergai yang ditujukan kepada 51.084 Kepala Keluarga. Adapun paket sembako tersebut masing-masing terdiri dari beras IR 64 sebanyak 10 Kg, minyak goreng dalam kemasan 2 Kg, gula pasir 1 Kg, mie instan dan susu kental manis yang jika ditotalkan setara nilainya dengan Rp.225.000,-

Bantuan ini mulai didistribusikan pada hari Senin(18/5) oleh Induk Koperasi TNI AD (Inkopad) ke 8 kecamatan, dan 9 kecamatan lainnya akan ditangani oleh Induk Koperasi Kepolisian (Inkoppol). Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten berharap ada keterlibatan Kepala Desa dan Kepala Dusun, dapat mengambil bagian dalam pendistribusian dengan tepat sasaran.



Selanjutnya, Akmal juga menyampaikan dalam waktu dekat akan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang berasal dari Dana Desa .Hal ini akan difasilitasi oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kab. Sergai sesuai data yang sudah terverifikasi sebanyak 19.789 KK penerima dana BLT.

Selain kedua bantuan tersebut, Kementerian Sosial juga akan menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) yang datanya juga sudah diverifikasi dan  divalidasi dengan jumlah penerima tahap pertama, sebanyak13.938 KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

Akmal juga menginformasikan kondisi terkini penyebaran covid 19 di Kabupaten Sergai yaitu warga yang berstatus ODP sebanyak 17 orang, PDP sebanyak 3 orang, dan OTG sebanyak 9 orang dan Positf Covid-19 sebanyak 1 orang yang sudah meninggal dunia. (Her)

No comments