Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Masyarakat Desa Mekar Sari Kecamatan Buntu Pane Kabupaten Asahan Gelar Aksi Protes

Asahan | suaraburuhnasional.com - Oknum Kepala Desa (Kades) Mekar Sari, Kecamatan Buntu Pane, Kabupaten Asahan Bambang Sugianto diduga s...



Asahan | suaraburuhnasional.com - Oknum Kepala Desa (Kades) Mekar Sari, Kecamatan Buntu Pane, Kabupaten Asahan Bambang Sugianto diduga selewengkan kucuran dana kegiatan penanggulangan bencana keadaan darurat dan mendesak sekira Rp.122  juta, serta kecurangan dalam penyaluran sembako berupa beras yang disalurkan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Asahan.

Maka dalam hal tersebut warga masyarakat Desa Mekar Sari, Kecamatan Buntu Pane, Kabupaten Asahan melakukan aksi demonstrasi ke Kantor Kepala Desa Mekar Dari, Kecamatan Buntu Pane, pada Rabu (13/5/2020).

Menurut Keterangan dari beberapa tokoh masyarakat Desa tersebut diantaranya Paino (57) dan Juliamri (48) kepada awak media mengatakan bahwa Bambang Sugianto diduga kembali berbuat ulah, setelah sempat dua tahun lalu didemo warga masyarakat desa Mekar Sari mengenai persoalan uang desa tersebut yang tidak jelas dipergunakannya.

Pada awalnya warga masyarakat mempertanyakan tentang sembako yang disalurkan oleh BAZNAS Kabupaten Asahan untuk warga masyarakat Desa Mekar Sari, diduga penyaluran tersebut tidak tepat pada sasarannya, dan kebanyakan yang mendapatkan pembagian sembako tersebut dari kalangan kerabat dekat Kades Mekar Sari dan tim dari bentukan Kades tersebut.

Pada penyampain kedua tokoh Masyarakat Desa Mekar Sari, Paino (57) dan Juli Amri (48) saat dikonfirmasi awak media mengatakan bahwa di saat warga masyarakat desa tersebut mendatangi Balai Desa Mekar Sari, Kades Mekar Sari Bambang Sugianto diduga tidak berada di tempat seakan tidak ingin menemui warga masyarakat desa tersebut.

Kemudian warga masyarakat Desa Mekar Sari yang terdiri dari 10 dusun dengan jumlah penduduk sekitar  2.641 jiwa atau sekitar 752 Kepala Keluarga tersebut semakin marah, ketika mendengar pengakuan dari BPD Mekar Sari maupun Perangkat Desa tersebut adanya pencairan dana kegiatan penanggulangan bencana keadaan darurat dan mendesak serta penanganan Covid - 19 sebesar Rp.122 juta lebih, yang seharusnya digunakan dan dibelanjakan untuk kepentingan penanganan Covid - 19 di desa tersebut juga tidak jelas keberadaannya," ungkap Paino (57) dan Juli Amri (48).

Ratusan warga masyarakat desa tersebut meminta Kades Bambang Sugianto untuk segera menemui warga masyarakat desa, dan harus mempertanggung jawabkan  keuangan desa ini.

Akhir penyampaian dari ke dua tokoh masyarakat tersebut juga mengatakan, sudah cukup kami warga masyarakat Desa Mekar Sari melihat kinerja kerja Kades Bambang Sugianto, pada bulan Mei 2018 dua tahun yang silam Kades Bambang Sugianto juga pernah didemo warga masyarakat karena kearoganannya menodongkan pistol jenis air soft gun kepada perangkat desa serta penggunaan keuangan desa yang tidak dapat dipertanggung jawabkannya.

Hari ini kami meminta Camat Buntu Pane, J. Sinaga serta Bupati Asahan H. Surya, B.Sc maupun Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan (Sekdakab Asahan) agar segera menyelesaikan permasalahan yang dialami warga masyarakat Desa Mekar Sari mengenai perilaku dan kinerja Kerja Bambang Sugianto selaku Kepala Desa Mekar Sari. (Indra Sibarani)

No comments