Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

May Day 2020 FTNP SBSI Cabang Kab. Asahan Gelar Pembagian Masker Pada Masyarakat

Asahan | suaraburuhnasional.com - Dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional Tahun 2020 di Pasca Covid - 19 melanda, Federasi Tr...



Asahan | suaraburuhnasional.com - Dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional Tahun 2020 di Pasca Covid - 19 melanda, Federasi Tranportasi Nelayan Pariwisata (FTNP) Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) Cabang Kabupaten Asahan berikan masker kepada masyarakat sebagai tanda perayaan hari buruh atau disebut Happy May Day, Jumat (1/5/2020).

Dalam penyampaiannya Ketua DPC FTNP SBSI Asahan, Mawardi mengatakan, penyerahan masker ini merupakan bentuk aksi bakti sosial membantu masyarakat asahan dalam memutus rantai covid - 19 agar virus berbahaya ini segera cepat berlalu di Indonesia.

Ketua DPC FTNP juga mengatakan bahwa kegiatan ini mengangkat tema dengan semangat pancasila kita putus mata rantai penyebaran Covid - 19 di Kabupaten Asahan.

Kegiatan sosial yang dilaksanakan ini juga bekerja sama dengan Pihak Polres Asahan, dalam memberikan masker kepada pedagang, pengendara, dan kerumah masyarakat.

Dalam hal ini Mawardi juga mengajak para masyarakat beserta buruh untuk membantu Pemerintah dan tenaga medis dalam memerangi Covid - 19 dengan cara gotong royong atau kerja sama seperti melaksanakan anjuran pemerintah dalam melakukan aktivitas.




Masyarakat harus menggunakan masker, alat pelindung diri lain nya jika melakukan aktivitas, dan tak lupa pula Patuh Social dan Physical Distancing juga Tunda Mudik," papar Mawardi.

Aksi dalam bagi - bagi masker ini juga dilakukan beberapa kepengurusan FTNP SBSI se - Kecamatan yang ada di Kabupaten Asahan. Mawardi juga menegaskan bahwa buruh harus dapat bekerja sama dengan Pemerintah dalam memutus rantai wabah Covid - 19.

Akhir penyampaiannya Mawardi berharap seluruh buruh bisa mematuhi Protokol Kesehatan atau aturan tentang perlindungan diri terhadap wabah Covid - 19. Semoga wabah virus Corona (Covid - 19) dapat berlalu. (Indra Sibarani)

No comments