Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Pasca Konflik Sosial Di Lorong Melati Belawan, Polres Pelabuhan Belawan Gelar Rapat FGD

Belawan | suaraburuhnasional.com - Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP DR. Mhd. Rahmani, Dayan, SH, MH diwakili Wakapolres Pelabuhan Belawan...



Belawan | suaraburuhnasional.com - Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP DR. Mhd. Rahmani, Dayan, SH, MH diwakili Wakapolres Pelabuhan Belawan Kompol Herwansyah Putra, SH, M.Si memimpin rapat koordinasi mengusung thema Forum Group Discussiun (FGD) yang berlangsung di ruang aula Wira Satya Mapolres Pelabuhan Belawan, Jalan Raya No.1 Belawan, Sumatera Utara, Sabtu (30/05/2020), sekira pukul 09.30 Wib.

"FGD digelar dengan pokok bahasan tentang penanganan Konflik Sosial di Lorong Melati Kelurahan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan,"pernyataan tersebut dikutip melalui WhatsApp yang disampaikan Kasubbag Humas Polres Pelabuhan Belawan Iptu Bonar. H. Pohan, SH kepada awak media.

Rapat FGD turut dihadiri Kadis Sosial Kota Medan, Camat Belawan Ahmad Sunara, SP, MM, Kabag Ops Polres Pelabuhan Belawan Kompol Mustafa Nasution SH, Kapolsek Belawan Kompol Safaruddin Tama Siregar SH, Kasat Sabhara AKP M. Haris Sihite SH, Kasat Binmas AKP Gunawan SH, Kasat Intelkam AKP Syahrial Efendi Siregar SH diwakili Iptu Bambang W, Lurah Belawan I Siti Mariyam, Tokoh masyarakat, Babinkamtibmas Aiptu Zulkarnaen, Babinsa Kelurahan Belawan I, Kepala Lingkungan se- Kelurahan Belawan I.

Rangkaian acara di awali dengan kata sambutan oleh Wakapolres Pelabuhan Belawan, kemudian dilanjut dengan pembahasan konflik sosial oleh Kabagops. Berikutnya penyampaian kata sambutan oleh Kadis Sosial Kota Medan, kata sambutan oleh Camat Belawan. Terakhir kata sambutan oleh tokoh masyarakat M. Badlun Al Kholidi.

"Dalam rapat koordinasi masing - masing pihak memberikan penjelasan Babinkamtibmas Kelurahan Belawan I mengatakan, bahwasanya terjadinya konflik sosial (tawuran) di Lorong Melati sudah sangat meresahkan dan lagi marak sekarang ini," ucap Iptu H. Bonar Pohan SH.

Lanjutnya,"sementara itu Ketua FPI Belawan M. Mukhtar menjelaskan, bahwa duduk permasalahan terjadinya tawuran di Lorong Melati perlu menjadi perhatian serius pihak kepolisian dalam hal ini Polres Pelabuhan Belawan,"cetusnya.

Hal senada juga dikatakan Kepling 29 Pipian menjelaskan bahwa aksi tawuran yang terjadi di Lorong Melati Kelurahan Belawan I sudah sangat meresahkan warga masyarakat, dan Kepling telah berusaha untuk membantu Kepolisian. Berikut juga salah seorang  tokoh masyarakat M. Badlun Al Kholidi menjelaskan bahwa terjadinya konflik di Lorong Melati akibat ulah oknum tertentu dan oleh karena itu agar pihak Kepolisian bertindak tegas untuk menangkap para pelaku tersebut.

Sementara itu, Kapolsek Belawan menanggapi dengan versi bahwa pihaknya, Polsek Belawan sudah cukup berupaya untuk melakukan pengamanan dan penindakan,  namun berhubung cukup lihainya para pelaku aksi tawuran dan kurang dukungan masyarakat hingga saat ini belum dapat ditangkap. Dan oleh sebab itu agar para Kepling serta masyarakat dapat membantu pihak Kepolisian guna dapat menangkap para tersangka.

Setelah masing - masing pihak memberikan masukan dan selanjutnya Wakapolres Pelabuhan Belawan Kompol Herwansyah memberilan kesimpulan sebagai berikut, Polsek Belawan dan Polres Pelabuhan Belawan serta Muspika akan membuat kerja bakti di Lorong Melati untuk meredam konflik. Berikutnya unsur Muspika akan melakukan patroli dan membuat posko," ungkap Iptu H. Bonar Pohan SH dalam keterangan persnya. (Nelson Siregar/Hms/AH)

No comments