Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Pasca Lebaran, Status ODP Dan PDP Covid-19 Di Wilayah Kabupaten Asahan Kembali Bertambah

Asahan | suaraburuhnasional.com - Menurut informasi dan keterangan juru bicara (jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19...



Asahan | suaraburuhnasional.com - Menurut informasi dan keterangan juru bicara (jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Asahan, Sumatera Utara H. Rahmat Hidayat Siregar S. Sos. M. Si, mengatakan bahwa status Orang Dalam Pantauan (ODP) dan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) kembali naik, pasien positif Covid-19 masih tetap 4 orang.

Dalam hal tersebut H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, M.Si juga mengatakan kepada awak media, Rabu, 27 Mei 2020, bahwa status ODP di wilayah Kabupaten Asahan kini bertambah 1 orang dari sebelumnya dan kini menjadi 4 orang. Dan status PDP ikut juga bertambah 1 orang dari sebelumnya dan kini menjadi 5 orang, untuk pasien positif sembuh 2 orang yang meninggal dunia 1 orang.

Untuk pasien positif Covid-19 masih tetap berjumlah 4 orang dengan rincian 1 orang dalam perawatan, 2 orang telah dinyatakan sembuh dan 1 orang telah meninggal dunia. Data update ini pertanggal 27 Mei 2020 hingga pukul 12.00 Wib.

Kemudian H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, M.Si juga mengatakan bahwa semua pasien PDP dan positif Covid-19 masih dirawat di Rumah Sakit Umum (RSU) yang ada di Kota Medan. Dan status ODP, PDP dan positif Covid-19 tersebut tersebar di 8 kecamatan dari 25 kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Asahan.

Adapun uraiannya sebagai berikut yakni, Kecamatan Rawang Panca Arga status PDP 3 orang,  Kisaran Timur 1 PDP, 2 orang positif (1 orang sembuh dan 1 orang telah meninggal dunia), Kisaran Barat ODP 1 orang, Rahuning PDP 1 orang, Air Joman 1 orang ODP. Kecamatan Sei Dadap ODP 1 orang, Simpang Empat 2 orang positif Covid 19 yaitu 1 orang telah sembuh dan 1 orang dalam perawatan sedangkan di Kecamatan Meranti 1 orang, ODP. Sementara 17 kecamatan lainnya nol," akhir H.Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, M.Si. (Indra Sibarani)

No comments