Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Pemkab Asahan Bersama Polres Asahan Tabur 30.000 Benih Ikan Tawar Di Kolam Polsek Kota Kisaran

Asahan | suaraburuhnasional.com - Pemkab Asahan melalui Dinas Perikanan Dan Pertanian bersama Kapolres Asahan AKBP. Nugroho Dwi Karyan...



Asahan | suaraburuhnasional.com - Pemkab Asahan melalui Dinas Perikanan Dan Pertanian bersama Kapolres Asahan AKBP. Nugroho Dwi Karyanto, S.I.K gelar gerakan budidaya ikan tawar dan menabur Tiga Puluh Ribu (30.000) bibit ikan di kolam buatan Polsek Kota Kisaran, Jumat (15/05/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Asahan, Kepala Dinas Pertanian Asahan, kelompok budidaya ikan, Camat Kistim, OKP dan FKUB.

Mengawali sambutannya AKBP. Nugroho Dwi Karyanto, S.I.K mengatakan bahwa ini merupakan implentasi kebijakan pemerintah dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan, khususnya di wilayah Kabupaten Asahan di masa pandemi Covid-19.

Dalam hal tersebut AKBP. Nugroho Dwi Karyanto, S.I.K berharap pada kegiatan ini, bisa memotivasi kelompok pembudidaya ikan air tawar dan bisa mensukseskan program pemerintah sesuai yang disampaikan Presiden Ir Joko Widodo, yang mana tentang ketahanan pangan ini sangat penting.

Pada kegiatan ini AKBP. Nugroho Dwi Karyanto, S.IK juga mengatakan bahwa untuk meningkatkan ketahanan pangan di tengah pendemi Covid-19 ini, perlu dilakukan suatu aksi dengan melibatkan stakeholder dan masyarakat kelompok budidaya ikan tawar sehingga ketahanan pangan di Asahan ini kita kelola dengan baik.



Di dalam kegiatan dan tempat yang sama Kadis Perikanan Hazairin menjelaskan, bahwa mengkonsumsi ikan sangat penting, tujuannya untuk meningkatkan gizi dan menambah protein sekaligus bisa meningkatkan kecerdasan.

Akhir penyampaiannya Hazairin juga menyampaikan dan menghimbau untuk gemar makan ikan, dan kegiatan gerakan budidaya ikan tawar bersama dengan Polres Asahan merupakan program pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan di Negara Kesatuan Republik Indonesia khususnya diwilayah kabupaten Asahan. (Indra Sibarani)

No comments