Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Pemkab Asahan Tambahkan Anggaran Dalam Percepatan Penanganan Penanggulangan Penyebaran Covid -19

Asahan | suaraburuhnasional.com - Dalam percepatan penanganan pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19), Pemerintah Kabupaten Asahan...



Asahan | suaraburuhnasional.com - Dalam percepatan penanganan pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19), Pemerintah Kabupaten Asahan mengalokasikan anggaran sebesar Rp 26.890.832.610 (dua puluh enam miliar delapan ratus sembilan puluh juta delapan ratus tiga puluh dua enam ratus sepuluh rupiah) kini naik menjadi Rp 63.000.000.000 (enam puluh tiga miliar rupiah).

Hal tersebut diungkapkan Pemerintah Kabupaten Asahan melalui juru bicara (jubir) Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Asahan, H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos yang membenarkan adanya penambahan anggaran untuk percepatan penanganan dan pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Pada penyampaianya H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos juga mengatakan bahwa tambahnya anggaran percepatan penanganan pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) dikarenakan adanya Program Pemerintah dalam Jaring Pengaman Sosial (JPS) yang akan dilakukan pemerintah, Rabu (27/05/2020).

Kemudian H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos juga menjelaskan, bahwa untuk anggaran tersebut diambil masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD), seperti kegiatan Bimtek, kegiatan yang tidak urgen, pengurangan operasional dan sumber lain sebagainya.

Mengakhiri penyampaiannya H  Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos menambahkan bahwa anggaran ini akan digunakan sesuai kebutuhan dan perkembangan situasi. Yang terpenting dana ini digunakan dalam percepatan penanganan penanggulangan penyebaran Covid-19 serta dapat dipertanggungjawabkan oleh tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penanggulangan Penyebaran Covid-19 Kabupaten Asahan. (Indra Sibarani)

No comments