Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Pemkab Padang Lawas Salurkan BLT Kepada 2.414 KK Penerima

Sibuhuan | suaraburuhnasional.com - Sebanyak 2.414 kepala keluarga (KK) di Kelurahan Pasar Sibuhuan Kecamatan Barumun mendapat ban...



Sibuhuan | suaraburuhnasional.com - Sebanyak 2.414 kepala keluarga (KK) di Kelurahan Pasar Sibuhuan Kecamatan Barumun mendapat bantuan langsung tunai (BLT ) dari Pemerintah Kabupaten Padanglawas (Palas), Kamis (28/5/2020), di beberapa titik penyaluran bantuan.

Untuk Lingkungan I penerima BLT sebanyak 374 KK, Lingkungan II, 691, Lingkungan III, 118, Lingkungan IV 501 KK, Lingkungan V , 251 KK, Lingkungan VI 377 dan Lingkungan VII, 102 KK.

Sedang BLT yang disalurkan Pemkab Palas terhadap 2.414 KK bersumber dari APBD Padanglawas 2020 dengan besaran bantuan Rp600.000 per KK. Bupati Padanglawas, H Ali Sutan Harahap (TSO) mengatakan, BLT yang disalurkan kepada warga Kelurahan Pasar Sibuhuan itu bersumber dari APBD Padanglawas.

Dikatakan, penerima manfaat BLT ini khusus warga kelurahan yang belum mendapat bantuan, mudah-mudahan bantuan yang diberikan bisa meringankan beban warga, terutama yang terdampak Covid-19. Untuk memudahkan penyaluran BLT, lokasi penyaluran dibuat tiga titik, termasuk di Bank Sumut, di gedung Asrama Haji, dan pelataran pesantren Al Mukhlisin.

Bupati dengan tegas mengatakan tidak ada pemotongan, jika ada pemotongan silahkan lapor ke Polres ataupun ke kejaksaan,"tegas Bupati sambil menunjuk Kapolres Palas dan Kepala Kejaksaan Negeri Palas.





Menyusul dampak Covid-19, situasi ekonomi masyarakat semakin sulit. Maka salah satu bentuk perhatian pemerintah daerah adalah dengan memberikan bantuan langsung tunai kepada masyarakat.

Namun Bupati berpesan agar bantuan yang diberikan bisa dipergunakan sebaik baiknya, serta meminta masyarakat Palas untuk tetap waspada dan berdoa agar penyebaran Covid-19 segera berakhir.

Turut hadir dalam peninjauan penyaluran BLT kepada warga kelurahan Pasar Sibuhuan itu, Wakil ketua DPRD, H. Irsan Bangun Harahap, SE, Ketua Komisi A, Supriadi H. Hasibuan, Kapolres Palas, AKBP. Jarot Yusviq Andito, SIK, Kajari Palas, Kristianti Yuni Purwanti, dan pimpinan Bank Sumut cabang Sibuhuan, Indra Dalumunte. (AMH)

No comments