Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Pemprovsu Salurkan 63.768 Paket Bantuan Sembako Untuk Wilayah Kabupaten Asahan

Asahan | suaraburuhnasional.com - Dalam mengambil kebijakan yang konkret untuk Percepatan Penanganan Pandemi Corona Virus Disease 2019 (...



Asahan | suaraburuhnasional.com - Dalam mengambil kebijakan yang konkret untuk Percepatan Penanganan Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid - 19) Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo memberikan jaring pengaman sosial, berupa Bantuan Sosial Tunai (BST), dan bantuan sosial sembako, melalui Kementerian Sosial Republik Indonesia. Kebijakan tersebut diambil untuk penyelamatan atas kondisi penurunan daya beli masyarakat dan menjaga kesehatan masyarakat di tengah pandemi Covid - 19.

Salah satu program dalam jaring pengaman sosial tersebut, adalah BST sesuai dengan Keputusan Menteri Sosial Republik Indonesia Nomor 54/HUK/2020 tentang Pelaksanaan Bantuan Sosial Sembako dan Bantuan Sosial Tunai Dalam Penanganan Dampak Covid-19.

Dalam hal tersebut Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) menyalurkan Bantuan Paket Sembako untuk wilayah Kabupaten Asahan sebanyak 63.768 Paket.

Sampainya bantuan paket sembako Pemprovsu untuk wilayah Kabupaten Asahan diterima langsung oleh Bupati Asahan H. Surya, B.Sc dan ditempatkan untuk dikemas sebanyak 63.768 paket di Gedung Olahraga (GOR) Kisaran Jalan Tusam, Kelurahan Mekar Baru, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kabupaten Asahan.






Penyaluran Bantuan Paket Sembako Pemprovsu tersebut akan dibagikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 diwilayah Kabupaten Asahan. Adapun paket sembako terdiri dari 10 Kilogram (Kg) beras IR 64 Super (Cap Mawar Merah), 2 Liter Minyak Goreng (Merk Salvaco), 2 Kg Gula pasir, 20 bungkus Mie Instan (Merk Kapal Api/Inter Mie).

Bantuan Sembako tersebut diawasi dan dijaga ketat oleh personil Polisi Polres Asahan, personil TNI Kodim 0208/AS, personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Asahan. (Indra Sibarani)

No comments