Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Pengurus DPD PWRI Provinsi Papua Gelar Buka Puasa Bersama Pembina Pondok Pesantren Al-Khodriah SP, 2 Tanah Miring-Merauke

Merauke | suaraburuhnasional.com - Hidup begitu lengkap saat kita bisa melengkapi hidup milik orang lain. Kita bisa memberi tanpa menc...



Merauke | suaraburuhnasional.com - Hidup begitu lengkap saat kita bisa melengkapi hidup milik orang lain. Kita bisa memberi tanpa mencintai, tetapi kita tidak bisa mencintai tanpa memberi.

Hal inilah yang dilakukan DPD Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Papua di bulan Suci Rahmadan dengan berbagi takjil kepada pondok pesantren Al-Khodriah SP, 2 Tanah Miring, terkait dalam menghadapi dampak Covid-19.

Kegiatan berbagi ini berlangsung pada hari Selasa, (19/5/2020) sore dan dipimpin langsung oleh Ketua DPD PWRI Provinsi Papua Emanuel Camburema, SE, MM dan Wakil Ketua Muhammad Yasir bersama Sekertaris dan seluruh pengurus DPD PWRI Papua.

Aksi dengan berbagi takjil kepada pondok pesantren Al-Khodriah SP, 2 Tanah Miring, dalam moment Bulan Suci Ramahdan serta dalam menghadapi Covid-19, kegiatan membagi takjil merupakan program dalam indahnya berbagi di bulan Suci Ramahdan,”ucap Wakil Ketua DPD PWRI Provinsi Papua Muhammad Yasir.

Di bulan Ramahdan ini, kami dari Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) DPD Provinsi Papua, mengajak kita semua untuk saling berbagi, saling menghormati antar sesama umat beragama,.jangan mudah terprovokasi apalagi memprovokasi jalin silahturahmi antar umat beragama, karena hal ini akan menambah erat tali persaudaraan.

Ketua DPD PWRI Provinsi Papua Emanuel Camburema pada kesempatan buka puasa tersebut mengatakan, buka puasa ini merupakan inisiasi dari pengurus DPD PWRI Provinsi Papua, dan juga di sport oleh beberapa dermawan yang tak mau di sebutkan namanya

"Ini merupakan inisiatif teman teman pengurus sebagai bentuk kepedulian serta menjalin silaturahmi dengan semua komponen termasuk adek adek di pesantren Al-Kodriah ini, juga dengan pengurus ponpes,kami juga berharap agar silatuhrami ini  bukan saja pada perayaan perayaan bulan Ramadhan saja namun kami inginkan silaturahmi ini akan terus terjalin di setiap saat dan kesempatan, kami juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus pondok pesantren dan para santri dan santriwati yang telah menerima kami dengan hangat, juga atas nama pribadi saya mengucapkan terima kasih buat semua jajaran pengurus DPD PWRI yang telah menyiapkan segalanya hingga kegiatan ini bisa berjalan walaupun di tengah pandemi Covid 19 yang saat ini tengah mewabah," kata Emanuel.





Sementara itu pembina pondok pesantren Al- Kodriah ustad Faisal mengatakan pihaknya sangat bersyukur dan berterima kasih atas kunjungan dari pengurus DPD PWRI Provinsi Papua, yang telah menyambangi pondok pesantren yang dibinanya.

"Kami bersyukur dan berterimakasih atas kunjungan dari DPD PWRI Provinsi Papua, dalam rangka berbagi sesama,walaupun apa yang diberikan kepada pesantren semoga menjadi berkah bagi kita semua. Takjil ini kami terima dengan senang hati semoga amal ibadah kita terus berkenan kepada yang maha kuasa,”ucap Ustadz Faisal Pembina pondok pesantren Al-Khodriah SP, 2 Tanah Miring. Kegiatan buka puasa ini di akhiri dengan makan bersama, pemberian santunan kepada para santri dan santriwati dan juga foto bersama. (Muhammad Yasir)

No comments