Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Polres Pelabuhan Belawan Beri Bantuan Sembako Pada Warga Yang Belum Pernah Dapat PKH Dan BLT

Belawan | suaraburuhnasional.com - Peduli dampak penyebaran virus Corona yang sedang melanda dunia dan negara Indonesia bahkan berimbas ...



Belawan | suaraburuhnasional.com - Peduli dampak penyebaran virus Corona yang sedang melanda dunia dan negara Indonesia bahkan berimbas sampai ke daerah-daerah, namun tak mengurungkan niat baik Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP DR. Mhd. Rahmani Dayan SH, MH melalui Wakapolres Pelabuhan Belawan Kompol Herwansyah SH, M.Si dan jajaran berikan bantuan sosial berupa sembako kepada 27 warga masyarakat di Kelurahan Bagan Deli Kecamatan Medan Belawan yang kurang mampu dan tidak memiliki Kartu Keluarga (KK) sehingga tidak mendapat bantuan PKH maupun BLT dari pemerintah, Kamis (07/05/2020) sekira pukul 10.00 Wib sampai selesai.

"Pemberian paket sembako berupa beras 5 Kg, 1 Kg gula, 1 Kg minyak goreng diberikan sebagai bentuk kepedulian dan rasa empati terhadap sesama bagi warga yang terdampak penyebaran virus Corona (Covid-19) dan diprioritaskan pada keluarga miskin dan belum terdata oleh bantuan dari Dinsos yang sampai saat ini belum menerima bantuan apapun dari pemerintah, baik PKH, BLT guna membantu dan meringankan beban masyarakat akibat dampak pandemi Covid 19 khususnya di Wilayah Hukum Polres Pelabuhan Belawan," ujar wakapolres Kompol Herwansyah SH, M.Si.

Lanjutnya,"kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan atas amanah Kapolri agar seluruh jajaran melaksanakan aksi sosial dengan memberikan bantuan kepada warga yang belum mendapatkan bantuan sosial apapun dari Pemerintah yang terdampak wabah Covid-19, agar warga juga merasakan kehadiran negara di saat warga dilanda bencana dan membutuhkan bantuan sosial untuk mengurangi beban hidup akibat adanya wabah virus yang kian mengkhwatirkan dan kami juga menghimbau agar masyarakat tetap mematuhi aturan dan anjuran pemerintah, agar memakai masker, jaga jarak, cuci tangan dengan sabun, jaga kesehatan dan jangan keluar rumah kalau tidak ada keperluan karena virus ini harus kita lawan bersama-sama agar mata rantai terputus,” pungkasnya.




Salah satu warga penerima bantuan tersebut menyambut baik, mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Polres Pelabuhan Belawan beserta jajaran yang begitu perhatian kepada masyarakat yang selama ini belum pernah ada menerima bantuan sembako dari Pemko Medan dan Dinsos, semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat meringankan beban hidup dan kelangsungan hidup kami," cetusnya dengan rasa haru.

Dalam giat penyerahan paket sembako, Wakapolres Pelabuhan Belawan Kompol Herwansyah SH, M.Si didampingi oleh Kasubag Sarpras Iptu Nolong Jinabun S.Sos, Kasie Propam Ipda Burhanudin dan 2 personil sat Binmas. (Nelson Siregar)

No comments