Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

PT. Golden Cup Seafood Secara Berskala Lakukan Pembersihan Limbah Sesuai SOP

Belawan | suaraburuhnasional.com - Tudingan terhadap perusahaan yang diduga membuang limbah sembarangan dan berbahaya ini dibantah keras...



Belawan | suaraburuhnasional.com - Tudingan terhadap perusahaan yang diduga membuang limbah sembarangan dan berbahaya ini dibantah keras oleh Humas PT. Golden Cup Seafood, Amiruddin yang bertempat di Jalan Gabion No. 8, Kelurahan Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan, bahkan perusahaan mengklaim sudah melakukan sistem pembuangan limbah sesuai dengan aturan yang ada.

Saat dilansir awak media suaraburuhnasional.com PT. Golden Cup Seafood rutin melakukan pembersihan limbah yang ada di perusahaan tersebut sesuai dengan Standard Operasional Prosedur (SOP), kemudian perusahaan tersebut memiliki sistem Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) yang sudah memenuhi standarisasi. Bahkan selama ini tak ada permasalahan yang muncul lantaran pembuangan limbah tak melanggar ketentuan. Sehingga secara teknis tidak mengganggu lingkungan seperti yang dituduhkan oleh warga," ujar Amiruddin, Sabtu (09/05/2020) siang.





Lebih lanjut Amiruddin menyampaikan,”kami selalu koordinasi dengan DLH, dan konsultasikan ke ahli kami untuk menjaga agar instalasi pengolahan limbah cair kami selalu dalam kondisi optimal, sesuai dengan standar  dan ketentuan yang berlaku dan ditetapkan dalam regulasi pemerintah, serta selalu memperhatikan standar pengelolaan lingkungan di sekitar tempat saluran  limbah dengan baik," ungkap Amiruddin selaku Humas mewakili perusahaan dalam keterangannya  kepada awak media.

Ditambahkanya,"PT. Golden Cup Seafood adalah perusahaan pengolahan laut yang basisnya ekspor, perusahaan kami sangat peduli dengan lingkungan, khususnya di sekitar perusahaan. Perusahaan kami juga memiliki instalasi pengolahan limbah cair berkapasitas bak dan tetap melakukan pembersihan saluran dan secara berkala kami rutin melakukan pembersihan pada pembuangan di saluran yang ada di Perusahaan ini," tandasnya. (Nelson Siregar)

No comments