Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Satlantas Polres Pelabuhan Belawan Konten Berikan Himbauan Upaya Pencegahan Dan Penyebaran Virus Covid-19

Medan Marelan | suaraburuhnasional.com - Satlantas Polres Pelabuhan Belawan Konten melaksanakan kegiatan Himbauan dalam rangka upaya pen...



Medan Marelan | suaraburuhnasional.com - Satlantas Polres Pelabuhan Belawan Konten melaksanakan kegiatan Himbauan dalam rangka upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) dengan mengadakan Patroli baik siang dan malam hari di Wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan, Jum'at malam (22/05/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan menindak lanjuti Maklumat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia no Mak/2/III/2020 tentang kepatutan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus Corona (Covid 19).

Dalam hal ini dibutuhkan kerjasama dan kesadaran masyarakat sangat diperlukan dalam memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) khususnya di Wilayah Hukum Polres Pelabuhan Belawan.

Saat dihubungi melaui WhatsApp kepada awak media Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan AKP Piktor Gultom SH, menyampaikan,"apa yang dilakukan Satlantas dan jajarannya adalah upaya melawan penyebaran Covid-19, dengan melakukan himbauan agar masyarakat tetap tinggal di rumah dan memberi pemahaman akan bahaya jika telah terjangkit virus Corona dan kegiatan patroli ini merupakan bagian dari Operasi Ketupat Toba 2020, yang dilaksanakan oleh Satlantas Polres Pelabuhan Belawan untuk menertibkan masyarakat dalam berlalu lintas di jalan Marelan Raya dan wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan lainnya,"ungkap AKP Piktor Gultom SH.

Lanjut Kasat Lantas,"kami menghimbau masyarakat agar tetap menggunakan masker jika harus beraktifitas di luar rumah, melakukan Social Distancing/Physical Distancing dengan menjaga jarak minimal 1 meter saat berkomunikasi dengan sesama, serta menghindari kegiatan yang dapat menimbulkan konsentrasi kerumunan massa, jangan keluar rumah jika tidak ada hal yang mendesak, budayakan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan cara selalu mencuci tangan menggunakan sabun dan konsumsi makanan yang bergizi dan vitamin serta tidak mudik antisipasi penyebaran Virus Covid-19,"imbuh Kasat Lantas. (Nelson Siregar)

No comments