Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Satu Tenaga Medis RS Grand Medistra Deli Serdang Warga Asahan Positif Covid-19

Asahan | suaraburuhnasional.com - Seorang warga Kabupaten Asahan dan juga merupakan tenaga medis di Laboratorium RS Grand Medistra Deli ...



Asahan | suaraburuhnasional.com - Seorang warga Kabupaten Asahan dan juga merupakan tenaga medis di Laboratorium RS Grand Medistra Deli Serdang berinisial CM (21) jenis kelamin Perempuan, warga Dusun IV Desa Rawang Pasar V Kecamatan  Rawang Panca Arga Kabupaten Asahan, dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani uji swab, dan kini dirawat di RS GL Tobing.

Dalam hal tersebut Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan H Rahmad Hidayat Siregar S.Sos MSi menjelaskan, dari data yang diterimanya, pasien tersebut bekerja di bagian Analis di Laboratorium RS Grand Medistra, dan tidak kembali ke Asahan sejak Oktober 2019, Jumat (29/05/2020).

Pada penyampaianya H.Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, M.Si bahwa di tanggal 23 Mei 2020 CM (21) meskipun tidak mengalami gejala, yang bersangkutan berinsiatif memeriksakan dirinya dengan rapid test dan hasilnya reaktif, sehingga RS Grand Medistra merujuknya ke RS GL Tobing untuk pemeriksaan lanjutan dan ditetapkan sebagai Pasien Dengan Pengawasan (PDP).

Kemudian H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, M.Si juga menambahkan bahwa yang saat ini pasien dalam kondisi baik, dan menjalani isolasi serta perawatan di GL Tobing. Sedangkan untuk tidak lanjut, walaupun yang bersangkutan tidak ada pulang ke Asahan, namun pendataan tetap dilakukan kepada pihak keluarganya.

Untuk itu H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, M.Si mengatakan bahwa Protokol Covid-19 tetap kita lakukan untuk antisipasi dini, walaupun yang bersangkutan tidak ada pulang kampung ke Asahan.

Akhir penyampaianya  H.Rahmat Hidayat Siregar, Siregar, S.Sos, M.Si menjelaskan bahwa untuk data Covid-19 di Asahan, untuk yang positif bertambah menjadi lima orang, dengan pembagian satu orang masih di rawat, tiga orang sembuh, dan satu orang meninggal dunia. Sedangkan PDP yang sebelumnya sebanyak lima orang, empat orang dinyatakan tidak terpapar Covid-19, hanya tersisa satu orang yang kini menunggu hasil swab. Sementara ODP tersisa empat orang. Kita berharap yang bersangkutan cepat sembuh. (Indra Sibarani)

No comments