Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Sebelum Lebaran Bansos Kemensos Dan Pemprovsu Akan Disalurkan

Asahan | suaraburuhnasional.com - Bencana Non Bencana Alam atau wabah virus Corona (Covid - 19) yang melanda hampir seluruh Negara di du...



Asahan | suaraburuhnasional.com - Bencana Non Bencana Alam atau wabah virus Corona (Covid - 19) yang melanda hampir seluruh Negara di dunia ini, termasuk Negara Kesatuan Republik Indonesia, khususnya Kabupaten Asahan yang berada di wilayah Provinsi Sumatera Utara sangat berdampak pada seluruh bidang perekonomian.

Terkait dengan dampak dari wabah virus Corona (Covid - 19), masyarakat Kabupaten Asahan yang telah terdata di Kementerian Sosial (Kemensos) dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) akan menerima bantuan.

Menurut keterangan dan informasi dari Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Asahan melalui Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan Jaminan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial Kabupaten Asahan Ratna Sari Dewi mengatakan, warga Asahan yang mendapatkan bantuan dari Kemensos tercatat sebanyak 19.411 Kepala Keluarga (KK). Dan yang bakal menerima bantuan dari Pemprov Sumut terdata kuotanya sebanyak 63.768 KK.

Saat dikonfirmasi oleh awak media di Kantor Dinsos Kabupaten Asahan yang berada di Jalan Tusam, Kelurahan Mekar Baru, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kabupaten Asahan Ratna Sari Dewi juga mengatakan bahwa bantuan dari Kemensos dan Provinsi sebelum lebaran sudah turun, Selasa (05/05/2020).

Dalam hal tersebut Ratna Sari Dewi juga menambahkan bahwa bantuan dari Kemensos yang akan diterima berupa uang tunai sebesar Rp600 ribu yang bakal dikucurkan melalui Kantor Pos, BRI dan BNI. Sementara bantuan sembako dari Pemprov Sumut yang berasal dari APBD provinsi akan diterima warga seusai bantuan Kemensos dikucurkan. Penerima bantuan dari Kemensos dan provinsi untuk Covid - 19, di luar dari penerima PKH.



Kemudian Kabid Perlindungan Jaminan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial Kabupaten Asahan Ratna Sari Dewi juga menyampaikan, bahwa Pemkab Asahan akan turut memberikan bantuan kepada warga dampak dari pandemi covid-19. Namun saat ini, pihaknya masih melakukan pendataan terhadap masyarakat yang berhak menerima bantuan yang berasal dari APBD Asahan.

Akhir penyampaiannya Ratna Sari Dewi mengatakan Pemkab Asahan juga berencana memberikan bantuan kepada masyarakat, karena Covid - 19 yang berdampak ke semua lini. Dan saat ini masih dalam proses pendataan oleh Kelurahan dan Kades. Semoga wabah virus Corona (Covid – 19) cepat sirna dari muka bumi ini. (Indra Sibarani)

No comments