Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Sekda Palas Pantau Penyaluran BLT DD di Ponpes Al Mukhlisin

Sibuhuan | suaraburuhnasional.com - Pemerintah Kabupaten Padang Lawas melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) ...



Sibuhuan | suaraburuhnasional.com - Pemerintah Kabupaten Padang Lawas melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada 911 Kepala Keluarga (KK) dengan rincian dari warga lingkungan III sebanyak 118 KK, warga Lingkungan VII sebanyak 102 KK, pencairan BLT tersebut yang dimulai pukul 08.00 Wib sampai dengan 13.00 Wib.

Warga dari Lingkungan II sebanyak 691 KK, dimulai pukul 13.30 Wib sampai dengan selesai, yang digelar di Ponpes Al Mukhlisin Jalan Bakti/KH.Mukhtar Muda Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kamis (28/5/2020).

Sekda Palas, Arpan Nasution, S.Sos mengatakan, bantuan ini diberikan kepada keluarga penerima manfaat yang terdampak covid nilainya sebesar Rp. 600.000 setiap Kepala Keluarga (KK).

“Pertama-tama saya mengucapkan terima kasih kepada Presiden RI Joko widodo dan Menteri Desa PDTT, dalam hal ini yang telah memberikan instruksi kepada kami Pemerintah Daerah, kemudian juga didukung langsung oleh surat edaran Bupati Palas agar pemerintah desa segera melakukan pembagian BLT kepada keluarga penerima manfaat.

Di mana untuk kelurahan Pasar Sibuhuan Barumun, bantuan diberikan kepada Kepala Keluarga (KK), sebesar Rp 600.000/KK dan Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar,” ujar Arpan.

Di samping itu, Sekda Arpan juga menjelaskan, pembagian BLT yang dilaksanakan di Ponpes Al Muchlisin tetap melakukan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid 19, dengan mengintruksikan kepada warga penerima BLT Dana Desa, agar wajib memakai masker dan mencuci tangan menggunakan hand sanitizer sebelum masuk ke ruangan yang sudah disediakan.






Sekda juga berpesan kepada keluarga penerima manfaat yang sudah menerima BLT Dana Desa, agar menggunakan uangnya dengan sebaik-baiknya. Dalam peninjauan tersebut, Sekda di dampingi oleh Kabag hukum Agus Saleh Daulay dan Kabag Kesra Musa Irwan Hasibuan.

Di tempat yang sama, Kadek Pulungan (48) salah satu warga Kelurahan Pasar Sibuhuan, merasakan kebahagiaan atas diterimanya bantuan BLT Dana Desa. “Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Padang Lawas serta bapak bapak lainnya atas bantuan BLT Dana Desa yang telah diberikan, dan saya akan manfaatkan untuk keperluan keluarga, terutama untuk biaya pendidikan anak yang terkendala,” ujarnya. (AMH)

No comments