Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Seorang Bocah Warga Desa Tanjung Alam Asahan Hanyut Terseret Arus Sungai Silau

Asahan | suaraburuhnasional.com - Seorang bocah berjenis kelamin laki - laki warga Dusun III Desa Tanjung Alam Kecamatan Sei - Dadap Kab...



Asahan | suaraburuhnasional.com - Seorang bocah berjenis kelamin laki - laki warga Dusun III Desa Tanjung Alam Kecamatan Sei - Dadap Kabupaten Asahan Sahrul Gunawan (14) hanyut terseret arus Sungai Sei - Silau saat bermain - main dan mandi di pinggiran sungai tersebut, Kamis (14/5/2020) sekira pukul 11.30 WIB.

Menurut Informasi dan keterangan yang dihimpun dari salah satu warga setempat Ngatno (35) saat dilokasi kejadian mengatakan bahwa hanyutnya korban berawal saat bersama 2 (dua) orang temannya sedang bermain dan mandi - mandi di lokasi kejadian tersebut, diduga pada saat korban asyik bermain dan mandi dipingiran sungai tersebut, korban terpeleset lalu jatuh ke sungai, dikarenakan korban tidak dapat berenang dan hingga akhirnya korban hanyut dan hilang terseret arus aliran sungai tersebut.

Mereka tadinya bermain - main dan mandi ada 3 orang bang, kemudian tiba - tiba teman - temannya minta tolong, tapi si Sahrul Gunawan (14) sudah hilang terseret arus aliran sungai tersebut," papar Ngatno (35).

Kemudian ke 2 teman korban melaporkan kejadian tersebut langsung kepada orang tua korban, dan selanjutnya orang tua korban melaporkan kepada Kepala Desa Tanjung Alam dan diteruskan ke BPBD Kabupaten Asahan.

Khaidir Sinaga AP Plt. Kepala BPBD Asahan melalui Kasubbid Kedaruratan Zulfahri Harahap membenarkan kejadian tersebut. Laporan hanyutnya diterima sekira pukul 13.00 Wib, dari Fahri Kepala Desa Tanjung Alam.




Dalam hal tersebut Fahri saat dikonfirmasi awak media pada hari Jumat, (15/5/2020) dilokasi kejadian mengatakan bahwa BPBD Kabupaten Asahan langsung berkoordinasi dengan pihak BNPP Pos Tanjungbalai untuk penanganan pencarian dan penyelamatan korban.

Fahri juga menambahkan, BPBD Asahan bersama dengan BNPP Pos Tanjungbalai, pihak Polres Asahan, Kepala Desa Tanjung Alam dibantu masyarakat sekitar langsung turun ke lokasi dan melakukan penyisiran disekitar lokasi korban dilaporkan hilang dan tenggelam.

Pencarian korban sesuai dengan SOP pencarian dan penyelamatan BPBD. Sampai saat ini setelah berita ini diterbitkan korban belum juga ditemukan. (Indra Sibarani)

No comments