Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Sesosok Jasad Bayi Ditemukan Warga Mengambang Di Aliran Sungai Silau Kabupaten Asahan

Asahan | suaraburuhnasional.com - Sesosok jasad Bayi tanpa identitas ditemukan warga mengambang di aliran Sungai Silau, Lingkungan I, Ke...



Asahan | suaraburuhnasional.com - Sesosok jasad Bayi tanpa identitas ditemukan warga mengambang di aliran Sungai Silau, Lingkungan I, Kelurahan Sei Renggas Kecamatan Kota Kisaran Barat. Sabtu (16/5/2020).

Menurut keterangan dan informasi yang didapat dari warga lingkungan I, Kelurahan Sei - Renggas, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kabupaten Asahan yang menemukan sesosok jasad Bayi tersebut yakni, Ipung (37) dan Andi Herianto (47).

Saat dikonfirmasi awak media suaraburuhnasional.com, Ipung (37) dan Andi Herianto (47) mengatakan awal penemuan jasad bayi yang hanyut tersebut pada tanggal 16 Mei 2020, kurang lebih sekira pukul 11.30 Wib, ketika Ipung sedang membersihkan balok kayu yang sangkut di sekitar pinggiran aliran sungai sei - silau, yang berada di wilayah Kelurahan Sei - Renggas Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kabupaten Asahan.

Di waktu Ipung (37) sedang berenang hendak membersihkan balok kayu yang tersangkut, tiba - tiba Ipung melihat ada benda seperti boneka atau hewan mengambang, yang tersangkut di ranting ranting bambu di aliran sungai tersebut. Kemudian Ipung lantas memanggil abangnya Andi Herianto (37) yang sedang memperbaiki Becak Bermotor (Bentor) di rumahnya yang tidak jauh dari lokasi tersebut.

Lantas Ipung dan Andi Herianto mendatangi benda yang mencurigakan tersebut. Disela - sela hendak melihat benda mencurigakan tersebut Andi Herianto langsung memanggil warga sekitar untuk menyaksikan benda tersebut. Setelah benda tersebut dibalikkan ternyata sesosok jasad bayi. Salah satu warga kemudian menelepon pihak kepolisian dan Babinsa Kelurahan Sei Renggas untuk datang ke lokasi penemuan jasad bayi yang hanyut tersebut.





Setelah pihak kepolisian dan Babinsa datang ke lokasi kejadian, yang dibantu salah satu warga lingkungan I Kelurahan Sei - Renggas, Kecamatan Kota Kisaran Barat Kabupaten Asahan, yang merupakan personil Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Asahan DTM. Muhammad Isa mengangkat jasad bayi tersebut dari permukaan air sungai Sei - Silau untuk dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah H. Abdul Manan Simatupang (RSUD H. AMS) Kisaran untuk diotopsi.

Ditempat dan waktu yang berbeda, salah satu petugas medis yang bertugas di RSUD H. AMS Kisaran dr. Eka saat dikonfirmasi awak media mengatakan bahwa jasad bayi tersebut diperkirakan berumur sekira 7 hari.

Sampai saat berita ini diterbitkan, identitas serta sebab kematian jasad bayi yang ditemukan hanyut di aliran Sungai Sei Silau, Kelurahan Sei Renggas, Kecamatan Kota Kisaran Barat Kabupaten Asahan belum dapat dipastikan, dan masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. (Indra Sibarani)

No comments