Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Tertangkap Bawa Narkoba, Petugas Rutan Sibuhuan Terancam Dipecat

Palas | suaraburuhnasional.com - Nasib DS (23) petugas Rumah Tahanan (Rutan) Klas II Sibuhuan Kabupaten Padanglawas yang ditangkap dua h...



Palas | suaraburuhnasional.com - Nasib DS (23) petugas Rumah Tahanan (Rutan) Klas II Sibuhuan Kabupaten Padanglawas yang ditangkap dua hari lalu  karena terdapat menyimpan narkoba jenis sabu terancam dipecat.

Kepala Rutan Sibuhuan Eben Haezer Depari ketika dikonfirmasi awak media mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih menunggu surat  hasil penyelidikan dari aparat kepolisian dan surat perintah penahanan. “Kita masih menunggu surat dari kepolisian terkait surat perintah penahanan, kalau sudah keluar suratnya baru nanti kita proses,” kata Eben Selasa (26/5/2020) .

Eben mengatakan, jika yang bersangkutan terbukti bersalah dan surat perintah penahanan dari penyidik kepolisian sudah diterina, maka oknum petugas Rutan Sibuhuan itu akan diproses sesusai aturan yang berlaku. “Begitu kita terima surat perintah penahanan, gaji yang bersangkutan akan kita stop dan sanksinya terancam dipecat,” tegas Eben.

Eben juga mengatakan, pasca tertangkapnya oknum pegawai sipir yang terlibat narkoba, pegawasan dan pemeriksaan semakin diperketat di dalam rutan, baik itu napi maupun pengunjung.

Ia menambahkan, sejak pandemi Covid 19, jadwal kunjungan keluarga tahanan juga diperketat untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan yang tidak diinginkan. “Hasil pemeriksaan yang dilakukan terhadap warga binaan serta petugas tidak ditemukan adanya indikasi peredaran narkoba yang lolos masuk ke dalam rutan, karena pemeriksaan cukup ketat,”tegas Eben. (AMH)

No comments