Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Tingginya Volume Air Hujan Rendam 87 Rumah Warga Dusun X Rowerjo Desa Terusan Tengah Tinggi Raja Asahan

Asahan | suaraburuhnasional.com - Di wilayah Kabupaten Asahan sekira 87 rumah terendam banjir tepatnya di Dusun X Rowerjo Desa Terusan T...



Asahan | suaraburuhnasional.com - Di wilayah Kabupaten Asahan sekira 87 rumah terendam banjir tepatnya di Dusun X Rowerjo Desa Terusan Tengah, Kecamatan Tinggi Raja, Kabupaten Asahan. Banjir terjadi karena hujan beberapa hari berturut turut mengguyur daerah tersebut sehingga menambah volume air sungai naik dan merendam sekira 87 rumah warga yang Dusun X Rowerjo.

Dampak dari tingginya volume air hujan beberapa hari berturut - turut yang mengguyur daerah tersebut sehingga luapan sungai Sianga tersebutlah mengakibatkan kebanjiran di Rowerjo. Ketinggian air mencapai 90 cm - 100 cm dari permukaan jalan desa tersebut dan memasuki rumah warga.

Menurut keterangan Kepala Desa Terusan Tengah, Nauli Manurung melalui Kepala Dusun X Rowerjo Suryadi ketika dikonfirmasi mengatakan, bahwa banjir yang melanda Desa tersebut terjadi semenjak tanggal 16 Mei 2020 menjelang petang sekira pukul.17.00 Wib, air sudah mulai memasuki pemukiman warga, ditambah lagi mulai pagi tadi hujan kembali turun, dan mengakibatkan volume air semakin bertambah, Minggu (17/05/2020).





Dalam Keterangannya Suryadi juga menjelaskan bahwa sebanyak 87 rumah warga yang terendam banjir didusun tersebut, dan kemudian Suryadi juga mengatakan bahwa telah melaporkan kejadian tersebut ke Kepala Desa dan pihak Kecamatan.

Untuk hal tersebut Suryadi juga mengatakan, bahwa tidak menutup kemungkinan volume air akan semakin bertambah, melihat saat ini kondisi hujan masih turun. Akhir penyampaianya Suryadi menghimbau kepada semua warga untuk tetap waspada, dan menjaga kesehatan. (Indra Sibarani)

No comments