Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Wakil Bupati Palas Shalat Id di Masjid Agung Al Munawwarah

Palas | suaraburuhnasional.com - Wakil Bupati Padang Lawas (Palas), H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, MSi beserta jajarannnya melaksan...



Palas | suaraburuhnasional.com - Wakil Bupati Padang Lawas (Palas), H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, MSi beserta jajarannnya melaksanakan Shalat Idul Fitri bersama dengan warga muslimin dan muslimat di Masjid Agung Al Munawwarah (24/5). Turut hadir dan shalat Id bersama masyarakat seluruh pimpinan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) dan pejabat di lingkungan Pemkab Palas.

Sebelum shalat melaksanakan shalat Idul Fitri berjamaah bersama masyarakat, Wabup Palas, H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, MSi menyampaikan, bahwa setelah sebulan lamanya kita dilatih untuk bersabar dan melawan nafsu, hari ini saatnya kita merayakan kemenangan.

Perayaan Idul Fitri tahun ini sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, menyusul situasi mewabahnya Corona Virus Desease-19 (Covid-19). Namun melalui pembelajaran dan latihan sepanjang bulan suci Ramadhan, akan membuat kita lebih banyak bersyukur, mudah-mudahan Covid-19 yang tidak tau kapan bisa berakhir segera berlalu dengan kekuasaan Allah SWT.

Sementara H. Ahmad Fauzan Nasution SQ SHI MPd.I dalam khutbah Idhul Fitri menyampaikan bahwa suasana Idul Fitri hari ini ditengah mewabahnya virus corona atau covid-19 yang melanda dunia.

Dimana ratusan ribu di dunia yang meninggal dunia akibat Covid-19, Sumatera Utara juga lebih 300 orang positif Covid-19 dan mudah-mudahan di Padang Lawas, daerah yang kita cintai ini dengan kebesaran Allah SWT zerro, terpelihara dari Covid-19.

Bahkan di beberapa daerah, umat Islam terpaksa menunaikan shalat Idul Fitri di rumah masing-masing, tetapi kita di Padang Lawas masih diizinkan Allah SWT untuk menunaikan shalat Id berjamaah di masjid Agung Al Munawwarah.

Ustadz Fauzan menyampaikan bahwa puasa Ramadhan membuka banyak kesempatan bagi kita meningkatkan amal ibadah serta ketaqwaan. Selain mendidik kita mengendalikan hawa nafsu sekaligus mendidik kita mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Bagaimanapun, suatu kesyukuran yang luar biasa kepada Allooh Alhmdllh kita masih bisa hadir utk sholat Id berjamaah hari ini. Semoga Allah menjaga kita dan seluruh dunia hingga pandemi Covid-19 segera berakhir.

Kemudian H. Fauzan menambahkan, Ramadhan boleh berakhir, tetapi nilai-nilai dan semangat Ramadhan harus terus kita jaga selama 11 bulan di luar Ramadhan. Disamping itu, mari kita tingkatkan solidaritas dan persaudaraan kita. (AMH)

No comments