Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Yonmarhanlan I Turut Andil Dan Bersinergi Dengan Unsur Forkopimcam Laksnakan Razia Masker Di Belawan

Belawan | suaraburuhnasional.com - Dalam rangka penerapan Perwal No. 11 Tahun 2020 dan guna mendukung percepatan pemutusan rantai penula...



Belawan | suaraburuhnasional.com - Dalam rangka penerapan Perwal No. 11 Tahun 2020 dan guna mendukung percepatan pemutusan rantai penularan Covid-19, Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I dipimpin oleh Danki A Kapten Marinir Robby Barus turut andil dan bersinergi dengan unsur Forkopimcam dalam pelaksanaan kegiatan penertiban masker (razia masker) di Jl. Jawa simpang Pasar Kapuas Kelurahan Belawan II Kecamatan Medan Belawan, Sumatera Utra, Rabu (06/05/2020).

Pelaksanaan penertiban masker tersebut dipimpin langsung oleh Camat Medan Belawan Ahmad Sunara SP, MM. Hadir dalam kegiatan tersebut Danki A Yonmarhanlan I Belawan Kapten Marinir Robby Barus, Dansubdenpom Belawan, Koramil 09/MB, Polsek Belawan, Tim Covid-19 Kec. Medan Belawan, Lurah beserta Kepling, Satpol-PP Kota Medan.

Saat dihubungi awak media via WhatsApp Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) I, Mayor Marinir Farick. M.Tr. opsla melalui Danki A Kapten Marinir Robby Barus mengatakan,"dalam pelaksanaan tersebut setiap warga yang pada saat itu tidak menggunakan Masker dikenakan sanksi dan tindakan berupa push-up sebanyak 20 kali untuk pelanggar laki laki, dan penahanan KTP atau tanda pengenal lainya, dan bagi yang tidak membawa KTP.





Penahanan dilakukan oleh petugas dari Satpol-PP kota Medan, Pengambilan KTP boleh diambil setelah 3 hari kedepan dan diambil di kantor Satpol-PP kota Medan, sanksi yang diberikan tersebut bersifat administratif dan yustisia," ungkap Kapten Robby.

Lanjutnya,"dari hasil penertiban masker yang dilaksanakan tersebut terdapat sebanyak 15 orang penahanan Kartu Tanda Pengenal (KTP), dan sanksi tindakan fisik berupa push up sebanyak 20 orang bagi yang tidak mempunyai KTP, penerapan penertiban masker ini dilakukan adalah untuk memberikan pembelajaran kepada warga agar mematuhi Peraturan Wali Kota (Perwal) Medan no. 11 tahun 2020  tentang penanganan Covid-19, salah satunya dengan wajib mengunakan masker," tandasnya. Penerapan penertiban masker tersebut berjalan aman, lancar dan kondusif. (Nelson Siregar)

No comments