Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Angin Puting Beliung Rusak Dua Rumah Warga

Tanjung Beringin | suaraburuhnasional.com - Dua rumah warga yang berada di Desa Pekan Tanjung Beringin dan Desa Pematang Cermai, Kecamat...



Tanjung Beringin | suaraburuhnasional.com - Dua rumah warga yang berada di Desa Pekan Tanjung Beringin dan Desa Pematang Cermai, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai rusak setelah diterjang hujan lebat disertai angin puting beliung, Kamis (11/6/2020) sekitar pukul 03.30 WIB.

Musibah tersebut dialami Indra (40) warga Dusun II Desa Pekan Tanjung Beringin dan Arila Warga Dusun III Desa Pematang Cermai. Dalam keterangan Arila mengatakan,"saat kejadian hujan turun yang disertai angin kencang tersebut saya sudah merasa cemas dan was- was, rasa cemas ini benar terjadi ketika seluruh bangunan rumah roboh rata dengan tanah akibat angin yang begitu kencang datang terus menerus. Saya pun terpaksa mengungsi ketempat saudara saya yang dekat,"ungkapnya.

Camat Tanjung Beringin Syafruddin, SE dalam keterangannya kepada awak media di ruang kerja, mengatakan,"setelah kita mengetahui ada rumah warga yang terkena angin puting beliung saya bersama Muspika, Polsek serta Koramil-11, langsung turun  kelokasi melihat kondisi ditempat kejadian akibat angin puting beliung yang terjadi malam dini hari Kamis (11/6) sekitar pukul 00.30 WIB,"terang Camat.

"Ada dua rumah yang rusak yang ada di Desa Pekan Tanjung Beringin rumah permanen kondisi kap atap rumahnya lepas.Dan yang satu laginya di Desa Pematang Cermai,rumah semi permanen berbahan kayu papan kondisinya rusak berat roboh semua. Di perkirakan kerugian mencapai puluhan juta rupiah,"ungkap Camat lagi.

Selanjutnya pihak kecamatan langsung memberi laporan tentang kondisi ini kepada pemerintah kabupaten. Baik itu dari BPBD maupun Dinas Sosial. Kami sudah melaporkan kejadian ini kepada dinas terkait lewat telepon, dan kami belum mengetahui jenis bantuan apa nantinya akan diberikan dari dinas. Namun pihak kecamatan sudah meminta pihak desa untuk membuat laporan administrasi secara tertulis agar secepatnya kami teruskan kepada Dinas BPBD dan Dinas Sosial Sergai," kata Syafruddin.

"Untuk itu, kepada masyarakat dihimbau khususnya yang ada di Kecamatan Tanjung Beringin agar tetap waspada dengan keadaan cuaca yang ekstrim saat ini,"pungkas Camat. (Her)

No comments