Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Arco Rahnanda Sagala Kades Bukit Selamat Berikan BLT Dari Dana Desa Untuk 30 Kepala Keluarga

Langkat | suaraburuhnasional.com - Kades Bukit Selamat, Arco Rahnanda Sagala, Kecamatan Besitang melakukan penyaluran bantuan langsung...



Langkat | suaraburuhnasional.com - Kades Bukit Selamat, Arco Rahnanda Sagala, Kecamatan Besitang melakukan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) bersumber dari Dana Desa (DD) kepada warga yang sudah terverifikasi dalam validasi dan finalisasi musyawarah Desa khusus (Musdesus) tentang penetapan data keluarga miskin penerima.

Dalam penyaluran BLT tersebut dihadiri Camat Besitang, Ibnu Hajar, S.Sos, melalui Sekcam Jumiran, Mpd, Kasi PMD Khairina S.Sos, Perangkat Desa, Ketua BPD, beserta Anggota, Bhabinkamtibmas, serta warga penerima BLT Dana Desa, Rabu, (03/06/2020).

Diterangkan Arco Rahnanda Sagala Kepala Desa Bukit Selamat dalam rangka percepatan penanggulangan wabah Covid-19, Pemerintah Republik Indonesia, memberikan bantuan sosial kepada warga yang terdampak Covid-19, melalui program BLT dari Dana Desa, salah satu kriteria warga penerima BLT, DD adalah warga yang tidak masuk dalam program bantuan seperti PKH/Non PKH maupun kartu penyangga ekonomi, kabupaten serta bantuan sosial tunai (BST) Provinsi,” terang Arco Rahnanda Sagala Kades Bukit Selamat.

Kemudian kata kades, BLT dan DD tersebut diberikan kepada masyarakat terdampak Covid-19 sebesar Rp 1200.000.sekaligus 2 bulan, bulan April dan Mei. Bantuan BLT-DD diberikan sekaligus 2 bulan dengan besaran Rp1.200.000,- (satu juta dua ratus ribu rupiah) dan diharapkan agar bantuan ini dapat meringankan beban hidup masyarakat serta digunakan sebaik mungkin disaat wabah Covid-19. Pinta kades kepada para kepala dusun, jangan ada pungli kepada warga penerima bantuan Covid-19 ini percuma kita membantu/melayani masyarakat,”tegasnya.

Hal senada disampaikan Camat Besitang melalui Sekcam Besitang, Jumiran, Mpd.menyampaikan kepada warga, Bantuan Sosial ini dari Dana Desa, jangan berangapan dekat dengan Kepala Desa, Kepala Dusun, diminta kepada media dan LSM, membantu Pemerintah Desa, agar mengedukasi/menjelaskan kepada masyarakat, jangan terulang seperti berita di media cetak dan televisi, mengadakan demo, keributan.ini terjadi kurangnya sosialisasi dengan warga, peraturan ini dari pemerintah pusat, yaitu pemerintah desa, pemberian dana bantuan penangulangan wabah Covid-19 kepada warga, sebesar Rp 600.000 perbulan ini sudah aturan peraturan.








Harapan saya melalui bantuan sosial dari sumber dari DD sekaligus Rp,1200.000,- semoga bermanfaat, meringankan beban masyarakat dalam menghadapi wabah Covid-19, semoga Wabah Covid-19, cepat berlalu dari Negara kita, dan Dunia,”tuturnya

Sedangkan Kapolsek Besitang AKP Adi Alfian, SH melalui Bripka Arman menjelaskan keberadaan Polri dalam kegiatan ini sebagai petugas pengaman sekaligus mengawal pelaksanaan penyaluran BLT-DD, kepada warga terdampak Covid-19 lancar serta memastikan tepat sasaran,”pungkasnya. (J.Malau)

No comments