Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

 


Cegah Penyebaran Covid-19, Yonmarhanalan I Bersama Pomal Lantamal I, Tim Intel Lantamal I dan PMI Sumut Làksanakan Penyemprotan Disinfektan Di Belawan

Belawan | suaraburuhnasional.com - Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I bersinergi dengan Pomal Lantamal I, Tim Intel ...



Belawan | suaraburuhnasional.com - Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I bersinergi dengan Pomal Lantamal I, Tim Intel Lantamal I, PMI Sumut dan Kecamatan Medan Belawan melaksanakan penyemprotan desinfektan dan pembagian masker di 6 (enam) Kelurahan se-kecamatan Medan Belawan, Sumatera Utara, Kamis pagi (11/06/2020).

Rangkaian kegiatan ini diawali dengan apel bersama oleh seluruh unsur terkait yang ikut dalam penyemprotan disinfektan dipimpin oleh Danpomal Lantamal I Letkol Laut (PM) Desy Arnaz, SAP, M.Tr. Opsla di Mako Pomal Lantamal I kemudian dilanjutkan dengan pemberian piagam penghargaan dari Kèpala PMI Provinsi Sumut kepada Letkol Laut (K/W) drg. Yeti Triatni, Sp. Ort mewakili Danlantamal I dan dilanjutkan dengan pemberian cairan desinfektan secara simbolis kepada Danpomal Lantamal I, Danyonmarhanlan I Mayor Marinir Farick M.Tr. Opsla, Kadispotmar, Kompol Mustapa Nasution SH mewakili Kapolres Belawan dan Camat Medan Belawan.

Dalam sambutannya Letkol Laut (PM) Desy Arnaz menyampaikan terima kasih kepada seluruh yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan penyemprotan desinfektan ini. Kegiatan sinergitas yang luar biasa ini kita laksanakan dalam rangka mendukung keselamatan masyarakat, maka diperlukan gerakan preventif secara masif dan serentak di 6 (enam) kelurahan yang ada di Kecamatan Medan Belawan untuk meminimalisir penyebaran dan penularan Covid-19,” kata Letkol Laut (PM) Desy Arnaz.

Camat Medan Belawan Ahmad Sunara, SP, MM dalam sambutannya menyampaikan atas nama Pemerintah Kota Medan berterima kasih yang sebanyak bànyaknya atas sinergitas yang dilaksanakan  hari ini, semoga yang kita lakukan hari ini dapat meminimalisir penularan Covid-19 dan menjadi ladang amal bagi kita semua," ujar Ahmad, SP, MM.

Kegiatan ini dilakukan sejak pagi hingga siang hari, dengan menggunakan tiga unit mobil spray milik gugus tugas satgas Covid-19 Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sumatera Utara. Dalam giat pelaksanaan penyemprotan tersebut dibagi dalam 4 (empat) Tim, dengan pembagian sektor antara lain Tim I di Kelurahan Belawan I dan Bagan Deli, Tim II dari Maden Lama sampai dengan Kelurahan Sicanang, Tim III di Pajak Baru Kel Bahagia, Jl. Selebes dan Jl. Jawa, Tim IV Kampung Pelangi Nelayan Seberang.





Hadir dalam kegiatan tersebut Karumkital Dr Komang Makes Lantamal I Letkol Laut (K/W) drg Yeti Triatni, Sp.Ort mewakili Danlantamal I, Kadispotmar Lantamal I, Danpomal Lantamal I, Danyonmarhnlan I Mayor Marinir Farich, M.Tr. Opsla, PJU Pomal Lantamal I, Pasiops Yonmarhanlan I Mayor Marinir Teguh Pristiyanto D, M.Tr, Opsla SE, Danki A Kapten Marinir Robby Barus, Danki B Kapten Marinir Yuda Bakti dan Camat Medan Belawan Ahmad Sunara SP, MM beserta para Kepala Lingkungan se-Kecamatan Medan Belawan. Kegiatan berjalan aman, lancar dan sukses. (Nelson Siregar/BA Intel OS)

No comments