Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Desa Aman Damai Dicanangkan Sebagai Kampung Tangguh Terasa

Langkat | suaraburuhnasional.com - Desa Aman Damai Kecamatan Sirapit Kabupaten Langkat, secara resmi dicanangkan sebagai salah satu Kamp...



Langkat | suaraburuhnasional.com - Desa Aman Damai Kecamatan Sirapit Kabupaten Langkat, secara resmi dicanangkan sebagai salah satu Kampung Tangguh Terasa, lawan Covid 19.

Oleh Bupati Langkat Terbit Rencana PA melalui Wakil Bupati Langkat H.Syah Afandin didampingi Kapolres Langkat AKBP Edy Suranta Sinulingga SIK, di aula kantor Camat Sirapit, Kamis (18/6/2020).

Wabup pada sambutannya, menyampaikan, Desa Aman Damai ini terpilih, karena kemampuan dalam menghadapi dampak Covid. Diantaranya, karena perekonomian masyarakat tidak terlalu terdampak di tengah pandemic.

"Kita berharap semoga desa ini, bisa menjadi percontohan di Langkat dan seluruh desa yang ada di Indonesia," harapnya. Untuk itu, Wabup mengajak kepada semua pihak, mendukung dan bersama bekerja untuk menyukseskan desa tangguh.

Sementara, Kapolres Langkat menyampaikan, bahwa program desa tangguh ini bukan gawean Polri sendiri. Namun ini adalah konsep yang ditawarkan Polri, sebagaimana telah dilakukan di beberapa daerah di antaranya Jawa Timur, Jawa Tengah dan Sumatera Barat.

Maka pelaksanaannya, sambung Kapolres,  membutuhkan jejaring stekholder serta peran masyarakat sendiri dalam mewujudkan terciptanya kampung tangguh ini. "Ini bukan acara seremonial, namun ini adalah langkah persiapan Langkat untuk menghadapi Covid, yang masih terus berkembang,"pungkasnya.

Terpililhnya Desa Aman Damai, terang Kapolres, sebagai salah satu pilot projek dalam menuju masa new normal. Sebab berdamai dengan Covid, bukan berarti menyerah, namun tetap membentengi diri dengan melaksanakan serta senantiasa menjaga kesehatan.




Selanjutnya, Camat Serapit Endami, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pemerintah, mencanangkan Desa Aman Damai salah satu desa tangguh Terasa percontohan di Langkat.

Turut hadir, Kadis Kominfo, Kadis Perindag, Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan, Kadis Sosial, Kepala BPBD, Plt. Kadis PMD, Plt. Kadis Kesehatan, Plt. Kadis Perikanan dan Kelautan, Kadis PUPR, Kabag Ops, Kasat Binmas, Kapolsek se wilayah Langkat Hulu, serta undangan lainnya. (J.Malau)

No comments