Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Di Masa Pandemi Covid-19, 340 Jemaah Haji Kabupaten Asahan Batal Berangkat Ke Tanah Suci

Asahan | suaraburuhnasional.com - Melalui Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Asahan mengumumkan ada...



Asahan | suaraburuhnasional.com - Melalui Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Asahan mengumumkan ada sebanyak 340 Jemaah Haji Asal Kabupaten Asahan terpaksa batal berangkat ke tanah suci terkait wabah Pandemi Covid-19.

Dalam hal tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Asahan melalui Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Jamaluddin Purba mengatakan adapun 340 orang jemaah tersebut yang dijadwalkan berangkat pada musim haji ini terdiri dari 143 orang jemaah laki-laki dan 197 orang jemaah perempuan, di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Asahan, Selasa (02/06/2020).

Untuk pembatalan tersebut Jamaluddin Purba menerangkan bahwa sebagaimana pada Surat Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia (RI) Nomor 494/2020, tentang pembatalan keberangkatan jemaah haji pada penyelenggaraan ibadah haji 1441 H/2020.



Pada pelaksanaan Ibadah Haji tahun ini dimasa pandemi Covid-19, dari hasil dan kajian lebih banyak mendatangkan mudarat dari pada kebaikannya, oleh karena itu demi kebaikan bersama pelaksanaan haji ditunda untuk jemaah tahun ini.

Kemudian Jamaluddin Purba menambahkan bahwa pihaknya masih menunggu instruksi dari pemerintah pusat terkait mekanisme dan tahapan selanjutnya, terkait dalam pemberangkatan jemaah Haji. (Indra Sibarani)

No comments