Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

 


Di Masa Pandemi Covid-19, Kelurahan Lestari Tetap Laksanakan Rutinitas Bulanan Posyandu

Asahan | suaraburuhnasional.com – Di masa Pandemi Covid-19 Kelurahan Lestari, Kecamatan Kota Kisaran Timur tetap menggelar rutinitas pos...



Asahan | suaraburuhnasional.com – Di masa Pandemi Covid-19 Kelurahan Lestari, Kecamatan Kota Kisaran Timur tetap menggelar rutinitas posyandu setiap bulannya. Dalam hal tersebut Lurah Lestari Hendy Bakti Pratama Tambunan, S.STP saat dikonfirmasi awak media suaraburuhnasional.com, diruang kerjanya membenarkan adanya kegiatan rutinitas posyandu di wilayah Kelurahan Lestari, Kamis (11/06/2020).

Untuk itu Hendy Bakti Pratama Tambunan, S.STP juga mengatakan bahwa kegiatan pelayanan kesehatan setiap bulannya dilakukan secara rutin. Adapun kegiatan rutinitas bulanan tersebut adalah mengecek dan memperhatikan serta mengontrol kondisi kesehatan ibu-ibu hamil, bayi/balita dalam tumbuh kembangnya, serta kondisi ibu-ibu dari para bayi/balita.

Kegiatan rutinitas posyandu setiap bulannya tersebut sangat tampak antusias masyarakat Kelurahan Lestari, Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kabupaten Asahan dalam mengecek dan mengontrol naik turunnya berat badan bayi/balitanya, juga mengecek kondisi kesehatan bayi/balita dalam mengetahui tumbuh kembangnya, serta mengecek kondisi kesehatan ibu-ibu hamil dan calon bayinya.




Program rutinitas posyandu ini merupakan kegiatan yang sangat penting bagi kesehatan generasi penerus bangsa kedepannya, dan juga merupakan suatu visi-misi Kabupaten Asahan dalam mewujudkan Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas, dan Mandiri.

Akhir penyampaianya Hendy Bakti Pratama Tambunan, S.STP juga menambahkan bahwa pihak Kelurahan Lestari dan Seluruh Kader Posyandu, beserta Bidan Puskesmas Gambir Baru menghimbau kepada masyarakat dalam melaksanakan kegiatan ini harus selalu mengikuti Protokol Kesehatan dalam percepatan penanganan penanggulangan penyebaran Covid-19 yang dihimbau oleh Pemerintah. (Indra Sibarani)

No comments