Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Diduga Beralas Hak Fiktif, Masyarakat Duduki Areal Disbun Provsu

Palas | suaraburuhnasional.com - Perjuangan masyarakat Palas yang sudah merasa dirugikan puluhan tahun lalu terus bergelora, saat ini te...



Palas | suaraburuhnasional.com - Perjuangan masyarakat Palas yang sudah merasa dirugikan puluhan tahun lalu terus bergelora, saat ini terus melakukan upaya mengambil alih haknya yang telah dikuasai oleh pihak Disbun Provsu (Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara) karena sampai saat ini alas hak yang dimiliki oleh Dinas tersebut diduga fiktif.

Upaya mengambil hak kami selaku masyarakat terus kami perjuangkan dengan cara-cara yang tertib dan tidak anarkis, sebab kami bukan penjahat, bukan rampok, atau mafia tanah. Ungkap Erwin Ramlan selaku pendamping yang diberikuasa penuh oleh keturunan ahli waris saat ditemui di lokasi Desa Tanjung Baringin Kecamatan Barumun Selatan, Jum'at (5/6/2020).

Saat ini kami sedang menanam kelapa hibrida ratusan batang diantara tegakan pohon karet yang ditanam pihak Disbun Provsu di areal ini, tujuannya tidak lain untuk pendudukan dan mengambil hak kami kembali, karena berdasarkan surat-surat alas hak yang ada, masyarakat kami tidak pernah mengalihkan kepemilikan areal  yang dikuasai Disbun ini kepada pihak manapun.

Selaku pendamping masyarakat secara pribadi dan selaku praktisi organisasi pemegang amanah, saya sebagai Ketua Satgas Joko Tingkir Kab. Palas, tidak akan menyerah dan mundur selangkah pun, terlebih-lebih pihak Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara yang waktu dipimpin Herawati, sudah mengakui areal yang di Kab. Palas ini tidak terregistrasi sebagai aset Disbun dan hasil kebun karet ini tidak dia tahu menahu kemana dan siapa yang terima.




Jangankan serangkap surat legalitas atau alas hak, secuil kertas pun bukti alas hak penguasaan tidak dapat ditunjukkan kepada kami selaku masyarakat, dengan demikian dapat kami duga kuat alas hak Disbun Provsu dalam penguasaan areal ini jelas-jelas fiktif. Tegasnya.

Tambah Ketua Satgas Joko Tingkir Kab. Padang Lawas Erwin Ramlan sebagai penerima kuasa penuh mendukung terciptanya Sumut Bermartabat. (AMH)

No comments