Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

 


Diperlakukan Sesuka Hati, Pekerja PT Unibis Gelar Aksi

Medan | suaraburuhnasional.com -  Sebanyak ratusan pekerja/karyawan pabrik pembuat Biskuit terbesar di Kota Medan, PT Unibis menggelar a...



Medan | suaraburuhnasional.com -  Sebanyak ratusan pekerja/karyawan pabrik pembuat Biskuit terbesar di Kota Medan, PT Unibis menggelar aksi unjuk rasa damai, Rabu (10/6/2020).

Aksi tersebut dilakukan di depan kantor PT Unibis di Jalan Kl Yos Sudarso KM 7,4, Kel. Tanjung Mulia, Kec. Medan Deli. Hal itu dilakukan lantaran pihak PT Unibis tidak membayarkan hak-hak pekerja/karyawan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Tak hanya sampai disitu, PT Unibis juga telah melakukan pemotongan gaji pokok dan melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) sepihak menjelang lebaran, bahkan ironisnya tidak membayarkan Tunjang Hari Raya (THR).

“Bahwa sampai saat ini yang dilakukan oleh Management tidak terlaksana sesuai dengan harapan kami. Makanya kami melakukan aksi ini tepat di depan kantor,”kata kordinator aksi dari DPC PPMI Kota Medan, Awaludin Pane.

Karena menurut Awaludin Pane sampai saat ini pihaknya telah melakukan upaya damai membicarakan persoalan karyawan tapi tidak ada solusi dari pihak perusahaan PT Unibis. “Harapan kami agar PT. Unibis memberikan hak-hak karyawan yang selama tidak dilaksanakan,” ucapnya.

Sampai berita ini ditayangkan tidak ada satu pun pihak managemen PT. Unibis yang bersedia dikomfirmasi awak media. Pantauan awak media di lokasi terlihat para karyawan yang melakukan aksi membawa poster. Sementara itu personil Polres Pelabuhan Belawan dan Polsek jajaran melakukan pengawalan berlangsungnya aksi tersebut. (red)

No comments