Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Distribusikan BBM dari Pertamina, PT. PAA Salurkan BBM ke Gabion Telah Sesuai Prosedur

Belawan | suaraburuhnasional.com - Hingga saat ini PT. PAA tetap menyalurkan solar industri ke kawasan Pelabuhan Perikanan Samudera Bela...



Belawan | suaraburuhnasional.com - Hingga saat ini PT. PAA tetap menyalurkan solar industri ke kawasan Pelabuhan Perikanan Samudera Belawan (PPSB) sesuai dengan permintaan konsumen.

Bahwa penyaluran bahan bakar minyak (BBM) jenis solar yang didistribusikan PT  PAA ke beberapa perusahaan di PPSB sudah sesuai prosedur. Hal itu dikatakan  Kepala Operasional PT. PAA Husain, Selasa (9/6) lalu.

Dijelaskannya, minyak yang dipasok dari PT. Pertamina sudah terlebih dahulu melalui delivery order (DO) atau pemesanan dari beberapa perusahaan. "Kita ini perusahaan rekanan Pertamina. Ada 6 perusahaan yang memesan minyak ke PT. PAA. Artinya, pemesanan ke kita dijalankan sesuai dengan prosedur. Setiap pesanan minyak yang kita antar ke perusahaan telah sesuai dengan DO dan pembayaran pajak," ucap Husain

Sebagai perusahaan rekanan PT. Pertamina, kata Husein, perusahaannya langsung mengambil minyak dari depo Pertamina, selanjutnya disalurkan kepada pemesan (konsumen). Apabila pemesan minyak yang mereka antarkan menyalahi, itu bukan tanggung jawab dari PT. PAA.

"Yang jelas, kita ini menyalurkan minyak berdasarkan tender. Minyak yang kita salurkan sesuai dengan pemesanan, kalau pemesan itu membawa minyak itu ke mana, itu bukan kewenangan kita," pungkas Husein.

Hal senada juga dikatakan Kuasa Hukum PT PAA, Andry Mahyar Matondang SH, MH, yang menyampaikan bantahan terkait adanya berita-berita miring yang menyudutkan PT. PAA adalah tidak benar. Selama ini, PT PAA telah menyalurkan minyak secara resmi dan ilegal dari PT Pertamina. "Minyak yang disalurkan selama ini resmi, karena PT PAA membayar pajak dan mendistribusikan sesuai DO". ungkapnya. (red)

No comments