Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Dukcapil Madina Buka Pelayanan Dan Ikuti Protokol Kesehatan Wajib Pakai Masker

Panyabungan | suaraburuhnasional.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kab. Madina membuka pelayanan kepada masyarakat untuk pembua...



Panyabungan | suaraburuhnasional.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kab. Madina membuka pelayanan kepada masyarakat untuk pembuatan Kartu Keluarga juga E-KTP namun disitu setiap masyarakat yang mau ngurus berkas atau mau mendaftar harus mengikuti protokol kesehatan guna salah satu pencegahan virus Corona (Covid 19) dimana aturan protokol kesehatan harus dipatuhi karena antisipasi dari pencegahan pada masyarakat agar selalu mematuhi guna menjaga agar terhindar dari Covid 19.

Sebelum pengurusan berkas dan mau daftar, warga wajib mencuci tangan yang sudah disediakan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil guna salah satu upaya pencegahan bagi masyarakat yang ingin masuk wajib pakai masker karena itu adalah salah satu kunci pertama agar Covid 19 tidak dapat mengenai diri masyarakat, himbauan ini adalah supaya masyarakat tau dimana kita selalu hati-hati dengan mencegah dari Virus Corona.

Setiap pembuatan e-KTP masyarakat harus cek golongan darah supaya setiap orang yang mau punya KTP harus cek darah melalui PMI (Palang Merah Indonesia) ini salah satu program peningkatan agar setiap orang tahu apa golongan darah masing masing, namun harapan masyarakat sangat bersyukur dengan adanya perubahan yang sarankan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Mandailing Natal.

Selama ini tak pernah pelayanan seperti yang lama sering membuat masyarakat kecewa tapi hari kami sangat berterima kasih kepada Kepala Dinas Kependudukan yang sudah siap melayani masyarakat dengan percepat dalam program baru yang sudah dilaksanakan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil di Tahun 2020 ini.

Setelah dikomfirmasi masyarakat yang datang juga mengikuti salah satu pencegahan terhadap Covid 19 upaya salah satu kesadaran para warga ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil sebelum ke pihak Dukcapil masyarakat harus mencuci tangan dengan sesuai aturan protokol kesehatan guna antisipasi virus Corona (Covid 19) dimana-mana sudah menjadi pembahasan bagi masyarakat Kabupaten Mandailing Natal.

Dibalik itu juga masyarakat juga diajak mengecek golongan darah yang ditangani oleh anggota PMI supaya masyarakat tau apa golongan darahnya masing-masing, sarana prasarana yang jauh berubah dari sebelumnya yang tidak pernah dibuat oleh Dukcapil, namun sekarang sudah jauh berubah adanya percepatan pelayanan terpadu sudah sangat perubahan drastis dan antusias dari kinerja okeh Dukcapil Madina,”ujar warga saat dimintai keterangan saat dalam pengurusan Kartu Keluarga dan e-KTP sudah mulai normal dari yang sebelumnya pada awak mediaa oline.

Warga juga berterima kasih kepada Kadis Kependudukan yang sudah memperbaiki pelayanan pada masyarakat Kabupaten Mandaiiing Natal sehingga warga bisa lebih mudah mengaksesnya ke dinas tersebut, kepada seluruh pegawai sudah berupaya banyak menolong masyarakat Kabupaten Madina. (Mn)

No comments