Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Forkopimda Bersama Wali Kota Tanjung Balai Gelar Rapat Lanjutan Pemulangan 184 Pekerja Migran Indonesia Asal Kabupaten Asahan

Asahan | suaraburuhnasional.com – Di masa Pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan akan memulangkan sebanyak 184 orang Pek...



Asahan | suaraburuhnasional.com – Di masa Pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan akan memulangkan sebanyak 184 orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) pada bulan Juni 2020 ini.

Menurut keterangan dan informasi sesuai dengan rapat yang berlangsung di kantor Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan di Jalan Taufan yang dihadiri Bupati Asahan, H. Surya, B.Sc beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) dan Wali Kota Tanjungbalai, M Syahrial, Rabu (03/06/2020).

Dalam hal tersebut H. Surya, B.Sc juga mengatakan, rapat ini meminta masukan dari Pemerintah Kotamadya (Pemko) Tanjungbalai hingga PMI yang merupakan warga Asahan dapat berjalan dengan lancar sampai ke Asahan.

Terkait tanggal pemulangan itu relatif. Insya Allah bulan ini setelah persyaratan semua terselesaikan, maka segera kita jemput, di mana PMI ada yang mempunyai paspor dan tidak," Bupati Asahan H. Surya, B.Sc.





Kemudian H. Surya, B.Sc juga mengatakan, keberadaan PMI yang akan dijemput di Malysia tidak berada di satu tempat saja, sehingga terlebih dahulu dikumpulkan di lokasi yang telah disiapkan. Lanjut H. Surya, B.Sc dengan keadaan lockdown, keadaan mereka (PMI) sudah sulit, sehingga berdasarkan kemanusian maka kita melakukan misi ini.

Pada waktu dan tempat yang sama Wali Kota, Syahrial mengatakan, siap membantu Pemkab Asahan, serta memberikan saran dan masukan. Diketahui penjemputan PMI akan dilaksanakan melalui Port Klang Malaysia menuju Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai melibatkan instansi untuk menjemput PMI asal Asahan dengan 2 tahap, mengingat pemulangan itu harus sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19 (Virus Corona). (Indra Sibarani)

No comments