Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Gubuk Reot Wak Unong Ambruk Diterjang Angin Kencang

Tanjung Beringin | suaraburuhnasional.com - Akibat angin kencang yang disertai hujan, gubuk reot milik Wak Unong ambruk rata dengan tana...



Tanjung Beringin | suaraburuhnasional.com - Akibat angin kencang yang disertai hujan, gubuk reot milik Wak Unong ambruk rata dengan tanah Dusun II, Desa Tebing Tinggi, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Sedangkan gubuk Herman menantu wak Unong yang persis bersebelahan dengan rumahnya juga nyaris ambruk. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini yang terjadi pada hari Kamis malam (26/6/2020) sekitar pukul 12.00 WIB.

Hadir dalam meninjauan lokasi rumah Wak Unong anggota DPRD Kab. Sergai Komisi D dari Partai Nasdem Surya Anggara, Camat Tanjung Beringin Syafuddin, Muspika Tanjung Beringin, mewakili Pemdes Tebing Tinggi Sekdes Reza.

Saat awak media menanyakan kronologis kepada Sabariah (32) istri Herman mengatakan,"sebelum rumah ini roboh, kita sekeluarga sempat panik keluar dikarenakan angin kencang. Malam itu kekhawatiran kami terjadi, rumah orang tua saya roboh dan rumah saya sendiri kondisinya miring mau roboh juga dan ini terpaksa disokong dengan kayu, rumah ini memang berbahan kayu berdinding tepas dan beratapkan daun nipah. Kejadiannya semalam Kamis malam sekitar pukul 12.00 WIB,"ungkap Sabariah, Jumat (26/6/2020).



Di lokasi kejadian kondisi rumah tersebut memang sangat tidak layak huni, dengan ukuran 6 x 3 berbahan kayu, berdidinding tepas, dan juga beratapkan daun nipah dengan usia rumah ± 6 tahun.

Dari hasil peninjauan dan diskusi Camat Tanjung Beringin Syafruddin bersama Anggota DPRD Surya Anggara dan pihak Pemdes Tebing Tinggi akan membantu korban secepatnya secara swadaya dengan cara melakukan gotong royong untuk kembali membangun rumah wak Unong bersama menantunya Herman lebih layak lagi.

Selanjutnya Camat Syafruddin memberikan langsung bahan Sembako berupa beras kepada Wak Unong, sedangkan anggota DPRD Kab. Sergai Surya Anggara memberikan  sumbangan uang untuk pembelian bahan-bahan bangunan kepada uwak Unong. (Her)

No comments