Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Hari Anti Narkotika Internasional, BNN Kab. Sergai Gelar Konpers

Sei Rampah | suaraburuhnasional.com - Peringatan Hari Anti Nakotika Internasional (HANI) tahun 2020 kali ini dilakukan berbeda dengan ta...



Sei Rampah | suaraburuhnasional.com - Peringatan Hari Anti Nakotika Internasional (HANI) tahun 2020 kali ini dilakukan berbeda dengan tahun-tahun yang lalu. Badan Narkotika Nasional (BNN) Kab. Sergai yang berada di Jalan Negara, Sei Rampah, Kabupaten Sergai melakukan acara peringatan HANI dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk menjauhi Narkoba.

Peringatan HANI tahun 2020 ini mengangkat Tema "Hidup 100% di era New Normal dengan cara sadar, sehat, produktif dan bahagia tanpa Narkoba". Disampaikan oleh seluruh stekholder, baik secara visual maupun lewat media elektronik maupun cetak/online.

Dalam peringatan HANI tersebut, seluruh BNN yang ada di Indonesia, agar dapat mengandeng seluruh stakholder supaya bersama-sama menggelorakan perang terhadap penyalah gunaan penyebaran narkotika,"dikatakan Adlin Tambunan
kepada awak media di kantor BNN Kab.Sergai  pada acara konferensi pers (konpers), Sergai, Senin (29/6/2020) pukul 14.00 WIB.

"Kita harus terus menyampaikan kata-kata menjauhi Narkoba, walaupun terkendala keterbatasan anggaran. Karena masih banyak masyarakat Sergai yang tidak terpapar narkoba,"sampai Adlin didampingi Kasi P2M Lira Sihombing, SE, dan Kasi Rehabilitasi Magdalena, SKM, serta awak media dan mengajak bersama-sama berperan menyampaikan jauhi narkoba.

Selanjutnya Kasi P2M Lira Sihombing pada kesempatan tersebut menyampaikan sebelumnya peringatan HANI dilakukan dengan upacara. Karena situasi new normal acara HANI. Pada peringatan HANI di Jakarta yang dibuka oleh Wakil Presiden sekaligus membuka webside aduannarkoba.bnn.co.id, kegiatan HANI bekerja sama dengan Pemeritah Kabupaten Serdang Bedagai, 26 Juni 2020, kita sudah melakukan acara pra HANI yang berlokasi di Kecamatan Dolok Masihul, dengan membagikan stiker, brosur, dan juga masker kepada masyarakat. Kita tidak mengumpulkan massa, dan langsung menjumpai masyarakat,”ungkap Lira.

Lebih lanjut Lira Sihombing juga mengatakan,"BNN juga bekerjasama dengan Community anak motor dengan nama Raider Nmax Community juga berpartisipasi, peduli perang terhadap narkotika dengan melakukan konvoi keliling dan juga melakukan donasi amal ke Satgas Nasional Gugus Tugas Covid 19,"pungkasnya.



Pada kesempatan yang sama Kasi Rehabilitasi Magda Tagalung menyampaikan pengguna narkoba yang ada di Serdang Bedagai jumlah persentase lebih sepuluh ribu pengguna. Kita tidak tau dimana keberadaan para pengguna, mungkin dikarenakan aib, jadi tingkat kesadaran untuk datang sendiri kerehabilitasi masih cukup rendah.

Perlu diketahui rehabilitasi ini juga ada program rawat jalan dan rawat inap, jadi yang tingkat ketergantungan kecil bisa melakukan rehab jalan dan yang tinggi terpaksa rawat inap. Jadi kepada media untuk sampaikan pelayanan rehab ini kepada penguna untuk sadar datang sendiri," ungkap Magda. (Her)

No comments