Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Istri ASN RSUD Tengku Mansyur Pemko Tanjung Balai Dinyatakan Positif Covid-19

Asahan | suaraburuhnasional.com - Setelah (S) warga Jalan DR. FL. Tobing, Kelurahan Gambir Baru, Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kabupaten...



Asahan | suaraburuhnasional.com - Setelah (S) warga Jalan DR. FL. Tobing, Kelurahan Gambir Baru, Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kabupaten Asahan yang juga merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN)/Tata Usaha di Rumah Sakit Umum Daerah Tengku Mansyur Pemerintah Kota Tanjung Balai, dinyatakan positif Covid-19, dari hasil uji swab kembali Istrinya yang berinisial (M) juga dinyatakan positif Covid-19 dan kini dirawat di Rumah Sakit (RS) Columbia Medan dalam menjalani perawatan intensif.

Dalam hal ini Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, M.Si saat press release, Selasa (09/06/2020) menerangkan, bahwa (M) diduga terpapar dari suaminya (S) yang dinyatakan positif Covid-19 dari hasil swab di RS Murni Teguh Medan dengan No Rekam Medik 2006225339, yang dikeluarkan pada 7 Juni 2020.

Untuk itu (M) merupakan orang yang dikategorikan sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG) karena (M) dalam kondisi sehat dan tidak ada keluhan penyakit dan diketahui reaktif saat mengikuti uji rapid test kepada 14 orang pada 4 Juni 2020, karena kontak langsung dengan suaminya dinyatakan positif Covid-19, sedangkan 13 orang lagi dinyatakan non reaktif," ujar H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, M.Si.

Sementara (S) sudah lebih dahulu menjalani perawatan medis di RS Martha Friska Medan, karena dinyatakan positif hasil uji swab pada 3 Juni 2020 lalu," ungkap H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, M.Si.

Akhir penyampaianya H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, M.Si mengatakan bahwa untuk data terbaru Covid-19 di Kabupaten Asahan yang dikeluarkan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan, untuk Orang Dalam Pengawasan (ODP) kosong, sedangkan Pasien Dengan Pengawasan (PDP) satu orang, untuk yang positif bertambah menjadi tujuh orang, dengan pembagian tiga orang dirawat, tiga orang sembuh, dan satu orang meninggal dunia. (Indra Sibarani) 

No comments