Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Kadis Disdik Sergai Joni Walker Bersama Sekdisdik Sergai Kunjungi SD Negeri 106220 Pegatalan

Tanjung Beringin | suaraburuhnasional.com - Kepala Dinas Pendidikan Sergai Drs.Joni Walker Manik, MM bersama Sekretaris Dinas Pendidikan...



Tanjung Beringin | suaraburuhnasional.com - Kepala Dinas Pendidikan Sergai Drs.Joni Walker Manik, MM bersama Sekretaris Dinas Pendidikan Sergai Batara Harahap melakukan kunjungan sekaligus memonotoring ke sekolah SD Negeri No.106220 Pegatalan Dusun V Desa Pematang Cermai, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Selasa (23/6/2020) pukul 09.00 WIB.

Pada kunjungan tersebut,hadir pula Kabid SD Sugianto, Kabid SMP Sujarwo, S.Pd, Kabid PTK Pujiono, Ketua Dewan Pendidikan Sergai Agus Marwan, Korwil Kecamatan Tanjung Beringin Henci Siregar, S.Pd, Kepala SD 106220 Susi Susanty, S.Pd serta para guru. Kadisdik Joni Walker melihat keliling keadaan sekolah dari mulai ruang kelas, kamar mandi dan kebersihan sekolah serta melihat program Green, Clean dan Life (GCL) di sekolah tersebut.

Pada kesempatan tersebut Kadisdik menyampaikan terima kasih dan apresiasi dengan sambutan pihak sekolah. Menyingung hal monotoring dan peninjauan sekolah ini Kadis mengatakan, pentingnya peningkatan dan pengembangan mutu sekolah yang akan mencerminkan peningkatan jumlah siswa. Dari jumlah kepala keluarga sekitar 165 KK yang ada di dusun ini dapat lagi maksimalkan menarik anak-anak lebih banyak lagi dengan pengembangan kualitas sekolah yang lebih baik lagi. Dilihat dari letak sekolah ini termasuk sekolah satu-satunya negeri yang jaraknya cukup jauh dengan sekolah lain. Tujuan sekolah pemerintah ini hadir

Kadisdik juga meminta kepada kepala sekolah supaya saling berkomunikasi dengan guru yang ada untuk mengembangkan potensi sekolah dan juga terus lakukan kordinasi dengan Korwil agar apa-apa yang kita lakukan tidak melangar aturan. "Mari kita kembangkan sekolah ini dengan sentuhan sepenuh hati agar lebih baik lagi,"ungkap Joni. Selanjutnya Kadisdik juga menyinggung masalah rumah dinas yang telah disediakan pemerintah untuk bisa di tempati dijaga kebersihan rumah maupun lingkungannya.

Sebelumnya Kasek Susi Susanti menyampaikan, bahwa dirinya baru saja menjabat Kepala Sekolah disini, menggantikan kepala sekolah yang lama sudah pensiun. Memang banyak lagi kekurangan - kekurangan yang perlu dibenahi, sedangakan fasilitas sekolah juga ada yang belum memadai seperti, sumber air dari sumur dengan dengan kamar mandi hanya satu yang berfungsi. Harapannya agar kukurangan-kekurangan fasilitas sekolah ini dapat terselesaikan. "Tetaplah semangat dalam memajukan sekolah ini agar tetap bagus, walaupun sekolah kita di kampung usahakan bukan kampungan," pungkas Joni

Sebelumnya Kepsek SD Negeri 106220 Pegatalan Susi Susanty, S.Pd mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan ke sekolahnya dan mensosialisasikan tentang new normal, program GCL dan juga anjurananya pengembangan mutu sekolah.

Kepsek juga melaporkan dirinya masih baru menjabat kepala sekolah dan banyak kekurangan -kekurangan terutama masalah fasilitas seperti, rumah dinas, sumber air berasal dari sumur satu kamar mandi yang bisa digunakan, memakai sumur, instalasi listrik dan halaman sekolah becek di saat musim penghujan,”lapor Susi.



Sementara Korwil Tanjung Beringin Henci Siregar, S.Pd saat ditemui awak media ini mengatakan sangat bangga atas kunjungan Kadisdik Sergai bersama rombongan dalam sosialisasi menyonsong new normal. Korwil juga berterimakasih kepada Bapak Kadis dan rombongan atas kunjungan dan perhatiannya terhadap sekolah yang ada di kecamatan Tanjung Beringin, ungkap Henci. .

Harapannya kepada pihak sekolah, semoga dengan adanya kunjungan Kadisdik Sergai di sekolah, program GCL ini dapat berkesinambungan. Jadi diharapkan kepada Kepsek Susi dapat membuat terobosan baru atau inovasi demi kemajuan sekolah dan pengajaran di sekolah,"harap Henci lagi. (Her)

No comments